Toby’s Estate Coffee Roasters Buka Cabang ke-5 di Surabaya, Ada Acara Lempar Nanas ke Kasir Saat Pembukaannya

2723 views

Chris Barner, Konsul Jenderal Australia di Surabaya saat melakukan pelemparan buah nanas ke arah kasir seperti sedang bermain bowling disaksikan para undangan peresmian Toby’s Estate Coffee Roasters di Tunjungan Plaza 5 Surabaya.

iniSURABAYA – Setelah hadir di Jakarta dan Bandung, penikmat kopi Surabaya akhirnya bisa menikmati kopi spesial racikan barista Toby’s Estate Coffee Roasters. Kafe dengan hidangan andalan kopi ini menempati area lobi Tunjungan Plaza 5 Surabaya.

Ada yang unik saat prosesi peresmian Toby’s Estate Coffee Roasters di pusat perbelanjaan di tengah kota Surabaya tersebut, Jumat (27/7/2018). Chris Barner, Konsul Jenderal Australia di Surabaya yang turut hadir di acara itu melakukan ‘ritual’ unik, yaitu pelemparan buah nanas ke arah kasir.

Tak hanya Chris Barner. Hal yang sama juga dilakukan oleh pihak owner serta Sutandi Purnomosidi, Direktur Pakuwon Grup.

Acara pelemparan buah nanas yang masih utuh itu dilakukan persis dari pintu masuk dan menghadap ke arah kasir. “Nanas itu dalam bahasa Tiongkok juga dikenal dengan nama Ong Lai, artinya raja datang,” kata Steven Johnson Tjan, Wakil Ketua Apkrindo Jatim yang mengarahkan acara pelemparan nanas tersebut.

Melalui prosesi itu, lanjut Steven, diharapkan banyak uang datang ke Toby’s Estate Coffee Roasters di Tunjungan Plaza 5. “Ini bukan kepercayaan, cuma buat seru-seruan kok,” begitu kilahnya kepada iniSurabaya.com.

Chris Barner, Konsul Jenderal Australia di Surabaya

Hadirnya Toby’s Estate ini diharapkan makin membuat penikmat kopi di Kota Pahlawan ini punya banyak pilihan. “Memang banyak kafe baru yang hadir di berbagai kota, termasuk di Surabaya. Tapi masing-masing punya konsumen sendiri sesuai menu yang ditawarkan dan suasananya,” ujar Imron Jaya Kusuma, CEO Normi Group yang menaungi Toby’s Estate.

Imron menambahkan,”Kami menyajikan kopi terbaik dari semua negara penghasil kopi dan beragam menu spesial lainnya serta suasana yang nyaman.”

Imron optimistis gerai Toby’s Estate di TP 5 ini mampu menarik minat pengunjung untuk menikmati kopi, terutama pada akhir pekan dan hari libur. Pengunjung bisa bersantai sambil ngobrol dengan keluarga, teman-teman, kolega ataupun klien.

“Orang Indonesia kan suka ngopi. Lihat saja tempat-tempat ngopi tak pernah sepi. Mau ketemuan bahkan meeting bisa di kafe,” tegasnya.

Toby’s Estate pertama hadir di Indonesia pada tahun 2016, dan kini sudah ada tiga gerai di Jakarta, dan satu di Bandung. “Kami bukan hanya sekedar coffee shop tetapi juga memberikan pengalaman minum kopi yang seutuhnya,” ungkap Imron.

Ditambahkan pula,”Kami harus berkeliling dunia untuk mendapatkan biji kopi yang terbaik. Contohnya ke Ethiopia, Yaman, Indonesia, Brazil, Costa Rica dan tempat-tempat eksotis lainnya.”

Ketika ditanya apa sajian andalan Toby’s Estate TP 5 ini, Imron spontan menjawab,”Yang wajib dicoba oleh customer adalah Single Origin. Karena setiap dua minggu sekali, kami mengganti biji kopinya. Sehingga customer pasti mendapat sesuatu yang baru.” dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)