Wadahi K-Pop Mania, Hotel Yello Jemursari Geber ‘Sarangheyo’

1039 views

iniSURABAYA – Booming Korean Pop (K-Pop) yang sudah berlangsung sejak beberapa tahun belakangan tampaknya masih sangat diminati anak muda negeri ini. Terbukti K-Pop Dance & Sing Cover Competition bertajuk ‘Sarangheyo’ yang digelar Yello Hotel Jemursari Surabaya,  Minggu (29/7/2018) dibanjiri peserta.

Acara yang digeber di drop off lobby area Yello Hotel Jemursari Surabaya ini diikuti oleh 250 orang. Para peserta terbagi dalam 26 tim untuk katagori Dance Cover, dan 24 peserta katagori Sing Cover.

“Saya suka banget K-Pop. Ikutan acara seperti ini juga banyak manfaatnya, terutama untuk menambah teman baru, jadi makin banyak pengalaman dan pengetahuan baru,” ujar Kukila, peserta katagori Sing Cover.

Fenomena demam K-Pop di kalangan anak muda ini dicermati betul oleh manajemen Hotel Yello Jemursari. Karena faktanya komunitas penggemar K-Pop ini tak hanya dari Surabaya.

“Banyak peserta dari luar Surabaya ikutan gabung di kompetisi ini. Misalnya ada yang dari Sidoarjo, Malang, dan Blitar,” tutur Ita Tania, Hotel Manager YELLO Hotel Jemursari.

Menurut Ita,  kegiatan tersebut untuk memberi wadah anak muda mengekspresikan dirinya, utamanya bagi para pecinta K-Pop yang tak jarang mendapat diskriminasi dari lingkungan sekitar.

“Kami harap kegiatan ini dapat memberi inspirasi dan semangat kepada kaula muda untuk mengekspresikan diri dengan positif,” katanya.

Kompetisi itu, lanjut Ita, juga diharapkan bisa mengalihkan perhatian anak muda agar tidak terpengaruh pada tindakan menyimpang seperti seks bebas, konsumsi obat-obatan terlarang, tindak kriminal lannya.

“Banyak sisi positif yang dapat kita petik dari kegiatan ini, salah satunya adalah akulturasi budaya. Mempelajari budaya negara lain tanpa menghilangkan budaya Indonesia. Kaula muda juga bisa  belajar menguasai bahasa Korea yang akan menambah ilmu dan wawasan serta dapat menguasai bahasa asing,” ucap Aris Luhur, Event Coordinator Yello Hotel Jemursari.

Kompetisi yang baru pertama kali diselenggarakan di hotel bintang 3 ini dimulai tepat pukul 16.00. Suasana kian meriah saat tampil Project One dan Virgo yang sejak tahun 2012 menggeluti K-Pop dan telah memenangkan berbagai macam penghargaan. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)