Dinilai Tidak Tampil Maksimal, Lil Princess Asal Tanjung Balai Ini Menuai Kritik Para Juri

882 views

iniSURABAYA – Perjalanan kontes KDI 2018 makin menyita perhatian pemirsa MNCTV. Selain persaingan yang semakin sengit, komentar juri juga semakin menggigit sehingga selalu bikin penonton, khususnya pendukung masing-masing kontestan yang masih bertahan jadi terbawa perasaan (baper).

Tak hanya itu. Kontes KDI 2018 pun selalu menyajikan kejutan seru setiap harinya. Terbukti pada Selasa (21/8), para kontestan dituntut membawakan medley tiga lagu yang terdiri dari berbagai genre dengan mengusung tema #3EkspresiMedley.

Dan berdasarkan perolehan jumlah voting, Sherly harus pulang meninggalkan panggung KDI 2018. Lima kontestan yang unjuk bakat malam itu adalah Fandi (Jakarta), Abi (Sidrap), Delima (Tanjung Balai), Muji (Banjarmasin) dan Sherly (Sampang).

Panggung Kontes KDI 2018 dibuka penampilan Ivan Gunawan, Ayu Tingting dan Raffi Ahmad membawakan lagu medley ‘Hayang Kawin’ dan dilanjutkan lagu milik Payung Teduh yang berjudul ‘Akad’.

Fandi asal Jakarta menjadi kontestan pertama yang tampil. Ia membawakan medley tiga lagu dari masing-masing genre berbeda, dimulai dengan lagu ‘Angka Satu’, dilanjutkan lagu ‘Dia’ milik Anji yang dibawakan dengan akustik yang sangat menawan

Aksi Fandi ditutup dengan lantunan lagu campursari ‘Cucak Rowo’ ciptaan Didi Kempot. Ia berhasil menuai pujian dari Iis Dahlia. “Penampilan Fandi sudah seperti bintang. kamu berhasil membawakan dangdut klasik dengan improvisasi cengkok yang ‘ulala’,” ujar Iis Dahlia.

Lil Princess asal Tanjung Balai, Sumatera Utara, Delima yang dapat giliran berikutnya membawakan medley lagu pop ‘Cinta Terbaik’, dilanjutkan lagu ‘Bang Jono’ dan ditutup lagu milik Elvy Sukaesih berjudul ‘Pesta Panen’.

Usaha Lil Princess membawakan tiga lagu itu tampaknya belum membuahkan hasil maksimal. Beniqno mengkritik bahwa penampilan Delima kurang konsentrasi. Terbukti dari cengkoknya yang ‘kasar’ dan terdengar ragu pada lagu ‘Bang Jono’.

“Sebaiknya Delima mempelajari teknik vokal kromatik yang berfungsi sebagai petunjuk nada dasar dan berlaku untuk semua tingkatan not senama,” begitu ujar Master Bertha memberi saran pada Delima. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)