Lomba Foto Instagram Diperpanjang Hingga 31 Agustus 2018, Yang Belum Posting Buruan Ya!

909 views

iniSURABAYA – Lomba Foto Instagram yang diselenggarakan iniSurabaya.com bersama penakita.com ternyata mendapat respons positif dari penggemar fotografi. Namun, rentang waktu yang diberikan panitia bagi peserta untuk memposting karya foto banyak dikeluhkan karena dianggap terlalu pendek.

Karena itu, pihak panitia Lomba Foto Instagram bertema #Ronapesonakemerdekaan73 ini memperpanjang pelaksanaan lomba hingga akhir Agustus 2018. “Jadi bagi yang belum memposting dan masih punya karya apik untuk diposting di media sosial masih punya waktu hingga 31 Agustus 2018,” tegas Lintang Suminar, panitia Lomba Foto Instagram iniSurabaya.com.

Sedang yang sudah mengirim karya diharap memeriksa kembali persyaratan lomba. “Bisa jadi karena kirimnya terburu-buru sehingga ada persyaratan yang kurang lengkap. Kesempatan penambahan waktu ini diharapkan bisa dimanfaatkan untuk memeriksa kembali dan melengkapinya,” ujar Lintang.

Penambahan waktu posting ini, lanjut Lintang, otomatis merubah jadwal kegiatan lainnya. “Posting terakhir tanggal 31 Agustus 2018 pukul 23.55 WIB. Panitia selanjutnya memilih 10 foto terbaik untuk diposting di akun Instagram @ini.surabaya,” katanya.

Sepuluh foto terbaik pilihan juri akan diposting di akun Instagram @ini.surabaya mulai 1-9 September 2018. Untuk menentukan pemenangnya, selain memperoleh like terbanyak foto tersebut juga harus mendapat banyak komentar positif dari para warganet.

“Karena itu peserta harus mengerahkan teman-temannya untuk ikutan like foto dan sekaligus memberi komentarnya di akun @ini.surabaya,” imbuh Lintang.

Kesempatan pengerahan like dan komentar dari warganet ini berlangsung hingga 9 Agustus 2018 puku 23.55 WIB. Selanjutnya pengumuman pemenang dilakukan pada 10 September 2018 di inisurabaya.com dan akun instagram @iniSurabaya.

“Kami siapkan hadiah utama berupa voucher menginap di hotel berbintang di Surabaya, serta hadiah lain dari sponsor,” ungkap Lintang.

Persyaratan Umum Lomba Foto Instagram #RonaPesonaKemerdekaan73 :
1. Peserta adalah warga Kota Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto)
2. Peserta wajib follow akun instagram @inisurabaya
3. Wajib repost poster utama lomba foto ini di akun Instagram masing-masing
4. Peserta membuat karya foto dengan tema ‘Rona Pesona Kemerdekaan 73’ yang menampilkan kegiatan perayaan Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di Surabaya (tahun 2018)
5. Peserta mengunggah karya fotonya di akun instagram peserta dengan memberikan keterangan foto disertai tagar #RonaPesonaKemerdekaan73 dan #LombaFotoIniSurabaya serta mention @ini.Surabaya dan 5 teman kalian
6. Foto yang sudah diposting di akun Instagram peserta juga wajib dikirim ke Fanpage iniSurabaya.com: www.facebook.com/iniSurabaya dengan menuliskan tagar #RonaPesonaKemerdekaan73 dan #LombaFotoIniSurabaya
7. Foto bersifat karya orisinal, tidak melanggar hak kekayaan intelektual pihak mana pun dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya
8. Karya foto tidak mengandung unsur pornografi, SARA, serta tidak melanggar hukum/aturan yang berlaku di Indonesia

Persyaratan Khusus :
1.
Foto yang dikirimkan adalah karya foto yang diambil pada momen perayaan kemerdekaan ke-73 RI
2. Peserta akan didiskualifikasi jika diketahui dan terbukti mengirimkan foto HUT RI tahun-tahun sebelumnya
3. Peserta dapat mengirimkan hingga 5 karya foto
4. Setiap posting-an hanya terdiri dari 1 foto, bukan berupa foto kolase
5. Pengambilan foto boleh menggunakan perangkat elektronik apapun (kamera, handphone, gadget lainnya)
6. Foto merupakan karya sendiri
7. Pemenang wajib mengirimkan file foto asli ke penyeleggara lomba melalui email: inisurabaya.redaksi@gmail.com
8. iniSurabaya.com selaku penyelenggara lomba berhak menggunakan seluruh karya foto yang diikutkan pada lomba dengan mencantumkan kredit pembuat foto

Penilaian:
1. Foto dinilai dari sisi keterkaitan dengan tema, komposisi, dan kualitas gambar
2.Konsep dan kreativitas dalam pengambilan gambar
3. Foto mengandung hal positif yang mampu menumbuhkan rasa cinta pada Tanah Air Indonesia
4. Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
5. Bila dikemudian hari ditemukan pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan lomba, maka inisurabaya selaku penyelenggara berhak melakukan diskualifikasi dan membuat ketentuan lebih lanjut

#Lombafoto #lombafotoiniSurabaya #RonaPesonaKemerdekaan73 #surabayaraya

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)