Masuk Tahun Kedua Penyelenggaraan Surabaya Marathon Diikuti 4.306 Pelari

697 views

Sutandi Purnomosidi, Ketua APPBI DPD Jatim (kiri) saat memapar agenda Surabaya Marathon 2018.

iniSURABAYA –  Sebanyak 4.306 pelari dari 20 negara bakal memeriahkan ajang Surabaya Marathon 2018. Kegiatan olahraga yang sudah masuk tahun kedua ini dijadwalkan digelar pada Minggu (12/8/2018).

Banyak yang berbeda dari Surabaya Marathon 2018 dibandingkan tahun lalu.  Kategori lomba lari yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Jawa Timur kali ini lebih spesifik, yaitu dimulai dari kategori terendah 5k, 10k, half marathon dan full marathon.

“Tahun lalu hanya sampai half marathon, tahun ini kami buka sampai full marathon sejauh 42 kilometer,” kata Sutandi Purnomosidi, Ketua APPBI DPD Jatim.

Ternyata sambutan masyarakat luar biasa bagus. Sejak masa pendaftaran dibuka dua bulan lalu, APPBI DPD Jatim tidak menyangka antusiasme calon peserta begitu besar.

Sehingga kuota yang awalnya disediakan untuk 4.000 orang, harus ditambah lagi karena permintaan masih banyak hingga ada penambahan kuota sebanyak 306 peserta.

Sutandi menambahkan, pada penyelenggaraan tahun ini, kualifikasinya pesertanya juga ditambah mulai dari open, nasional hingga master yang diikuti oleh pelari-pelari di atas usia 40 tahun. “Usia tidak dibatasi. Jadi bisa start dari usia 13 tahun ke atas,” tandasnya. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)