Melejit Lewat Lagu Cover di YouTube, Penyanyi Pendatang Baru Ini Mengaku Tak Ingin Asal Mengapresiasi Karya Orang

1249 views

Rahmania Astrini

iniSURABAYA – Perjalanan hidup manusia memang akan tetap menjadi rahasia Allah. Begitu pula yang terjadi pada gadis cantik Rahmania Astrini.

Gagal di ajang Indonesia Mencari Bakat yang digelar oleh sebuah stasiun televisi nasional tak membuat bungsu dari tiga bersaudara ini putus asa. Rahmania Astrini tetap mengekspresikan hobinya menyanyi lewat jejaring media sosial.

Siapa sangka, setelah sering memposting aksinya saat menyanyi lagu-lagu cover di channel YouTube, gadis asal Kota Kembang Bandung ini justru makin dikenal luas penikmat musik Tanah Air.

“Bersyukur banget dapat respons positif dari masyarakat. Dan (dukungan) itu membantu aku untuk jadi lebih baik lagi,” ujarnya kepada iniSurabaya.com, Minggu (26/8/2018).

Rahmania Astrini

Ditemui usai tampil pada hari kedua Jazz Traffic Festival 2018 di Grand City Convention Centre Surabaya, gadis yang akrab disapa Astri ini mengaku respons positif penikmat musik Tanah Air itu pula yang membuatnya makin serius mengukuhkan niatnya untuk menggeluti dunia tarik suara.

Hasilnya, tiga single sudah dihasilkan Astri, yaitu ‘Menua Bersama’ (2017), recycle ‘Aku Cinta Dia’ (2018), dan yang paling gres yaitu ‘It’s Amazing’. “Karena aku nggak ingin asal mengapresiasi karya orang, dank arena aku betul-betul mencintai musik, maka aku bikin lagu sendiri,” tandasnya.

Dan genre musik yang dia pilih adalah RnB. “Dari dulu aku suka lagu-lagu RnB, dan ingin tunjukkan enjoy dengan genre RnB,” tutur Astri yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA Negeri 5 Bandung.

Tarikan suara yang khas dan berkat kemampuannya memainkan alat musik, membuat perusahaan rekaman Warner Music Indonesia terpikat untuk menyodorkan kontrak kepada Astri. Inilah langkah berikut Astri menjadi penjadi penyanyi profesional.

Tentu yang lebih menjanjikan dari sosok Astri adalah massa penggemarnya yang bisa dilihat dari akun Instagram maupun channel YouTube. Pada umurnya yang masih belia yaitu 17 tahun Rahmania Astrini mempunyai followers Ig lebih dari 330K dan viewers lebih dari 1 Juta di YouTube. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)