Nasi Tumpeng Merah Putih ala Chef Deddy, Warna Merahnya Ternyata dari Beras Merah

1797 views

Nasi Tumpeng Merah Putih

iniSURABAYA – Merah putih menjadi andalan menu di setiap bulan Agustus. Itu pula kreasi Deddy Khoirudin, Chef de Partie Bella Hotel Surabaya untuk menyambut Hari Kemerdekaan kali ini.

Nasi Goreng Merah Putih dan Nasi Tumpeng Merah Putih. Tetapi, juru masak hotel yang berlokasi di Jl Mayjen Sungkono ini punya trik khusus untuk penyajian warna merahnya.

“Yang membuat menu ini berbeda adalah warna merah nasinya saya buat dari air rendaman beras merah,” begitu ujarnya.

Menurut Chef Deddy, air rendaman tersebut rasanya tawar, sehingga tidak akan merubah rasa nasi sendiri. “Bisa saja dibuat dari buah tomat atau paprika, tapi pasti akan berpengaruh terhadap rasa nasi,” ungkapnya.

Proses pembuatan nasi meraj ini juga sederhana, sama seperti memasak nasi pada umumnya, “Cuma airnya diganti air rendaman beras merah,” beber Chef Deddy.

Bila ingin nasinya lebih wangi, lanjut Chef Deddy, bisa ditambahkan daun pandan. Selain itu, ditambahkan pula garan dengan ukuran satu sendok the sehingga rasanya menjadi lebih gurih.

Nasi Goreng Merah Putih dan Nasi Tumpeng Merah Putih ini tersedia mulai pukul 10.00-22.00 dari tanggal 10 sampai 20 Agustus. Yang tak kalah unik, untuk menikmati menu spesial Hari Kemerdekaan tersebut, tamu cukup membayar dengan harga Rp 17.845++.

“Sesuai dengan tanggal, bulan dan tahun kemerdekaan,” kata Stephani Swandamai, Marketing and Communication Manager Bella Hotel Surabaya. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)