‘Nasib Cintaku’ Jadi Lagu Perkenalan Gwen Ramadhani di Jalur Dangdut

1349 views

Gwen Ramadhani

iniSURABAYA – Multi talenta, itulah kesan yang ada pada sosok Gwen Ramadhani. Perempuan kelahiran Bandar Lampung, 24 Februari 1995 ini sebelumnya dikenal piawai berakting.

Sejumlah judul film yang sudah dibintanginya antara lain, Siluman Harimau dari Lembah Harau, Terowongan Casablanca, dan Anak Durhaka. Gwen sempat pula tampil di FTV maupun sinetron, serta puluhan iklan komersial.

Kini Gwen menjajal kemampuan lainnya, menyanyi. Dan pilihannya adalah genre dangdut yang memang masih diminati penikmat musik negeri ini.

Sebagai perkenalan, Gwen menghadirkan debut singlenya, ‘Nasib Cintaku’. “Saya tertantang untuk menyanyikan lagu dangdut dan saya merasa bisa. Apalagi dangdut kan sedang booming. Saya siap meramaikan musik dangdut Indonesia,” ujarnya.

Lulusan President University Jurusan Hubungan International ini mengaku tantangan yang dihadapi memang sangat besar. Apalagi yang dilantunkan adalah lagu dangdut dalam bahasa Jawa.

Selama tiga bulan ia harus menguasai aksen serta mencari referensi lagu dangdut koplo Jawa yang sedang booming saat ini. upaya itu dia lakukan agar bisa total membawakan lagu ciptaan Isal The Papa dan Mas Pekik tersebut.

Saat pertama kali mendapat tawaran nyanyi dangdut, Gwen mengaku sedikit aneh tapi lama- lama mulai bisa menikmatinya. “Dulu, aku nggak pernah dengar lagu dangdut. Saya memilih dangdut karena kans dangdut lebih besar,” kata penggemar Nella Kharisma ini.

Sporty style, dangdut pop millenial, akan menjadi ciri khas kental yang diusung Gwen Ramadhani. Selama proses rekaman yang memakan waktu terbilang singkat, gadis berdarah Batak-Palembang itu mendapat banyak arahan dari sang ‘coach’.

“Susah banget ya belajar bahasa Jawa. Selama satu minggu aku banyak bertanya pada Mas Pekik,” ungkapnya. dit

#bahasaJawa #Gwenramadhani #musikdangdut #nasibcintaku #nellakharisma dangdutkoplo

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)