Saat Cuaca Panas, Enaknya Pakai Busana Muslim yang Kasual, Begini Saran Suci Agustina

1067 views

Suci Agustina Lestari didampingi suami (kiri) dan ketiga anaknya tengah memotong kue ulang tahun di Hotel Fairfield by Marriott, Minggu (26/8/2018).

iniSURABAYA – Tanggal 6 Agustus menjadi momen istimewa bagi Suci Agustina Lestari, dan anak bungsunya, Arsyla Agustin Nugroho. Karena pada tanggal dan bulan itulah keduanya dilahirkan.

Untuk merayakan saat spesial itu, pesta ulang tahun mewah di Hotel Fairfield by Marriott Surabaya, Minggu (26/8/2018). Dan pada para undangan, Suci memberlakukan dress code ‘Summer Casual’.

Sebelum puncak acara, para undangan sempat menikmati suasana di lantai 5 yang terbuka dekat fasilitas kolam renang tersebut. Momen matahari tenggelam menjadi daya tarik bagi para undangan yang memanfaatkan kesempatan tersebut foto untuk foto bersama dengan latar matahari jingga di ufuk barat.

Bukan soal mudah untuk foto di ruang terbuka dan di ketinggian lantai 5 itu. Sebab, angin kencang sering menerbangkan bagian busana mereka sehingga menutup wajah.

“Anginnya ‘nakal’ suka bikin hijab menutupi muka ini. Jadi susah buat foto. Padahal view-nya lagi bagus-bagusnya,” kata Anisah, salah seorang sahabat Suci Agustina.

Yang tak kalah menarik, Suci menghadirkan peragaan busana dengan tema yang sama, ‘Summer Casual’. Ada lima model cantik yang memeragakan busana dengan warna-warna pastel. Selain putih, ada krem, dan biru toska.

“Bulan Agustus ini kan memang cuacanya lagi panas-panasnya. Jadi pas dengan tema itu,” kata Suci kepada iniSurabaya.com.

Ditemui sesaat sebelum prosesi pesta ulang tahun, pendiri SZ Model Management ini menambahkan, melalui peragaan busana itu, dirinya ingin berbagi informasi seputar tren busana muslim di Musim Panas.

“Di saat seperti ini enaknya pakai gaun yang tidak berat. Terkesan santai tapi tetap modis,” ungkapnya.

Menurut Suci, peragaan busana tersebut juga diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi para sahabatnya yang hadir di acara pesta ulang tahun itu. “Juga semoga bisa menjadi inspirasi seluruh muslimah yang aktif menjalankan kegiatan mereka di luar rumah,” imbuhnya.

Disinggung mengenai aktivitas bisnisnya di dunia modeling, Suci bersyukur upayanya merintis sekolah modeling di SZ Model Management sudah membuahkan hasil. “Di awal-awal dulu kan berusaha keras untuk bisa ‘didengarkan’ oleh masyarakat, khususnya penikmat fashion di Jawa Timur,” paparnya.

Suci berharap makin banyak wanita muslimah yang memahami cara penggunaan hijab yang benar melalui model-model binaannya. “Tiap tahun kami rutin menyelenggarakan Pemilihan Muslimah Syar’i. Kompetisi ini menjaring model-model baru yang nantinya diharapkan bisa menularkan pengetahuan berbusana muslimah sesuai syariah yang benar,” tandasnya. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)