Serunya Nikmati Petualangan di Benteng Mookiland, Ada Uji Nyali Panjat Tangga Tali Juga

1051 views

Mookiland: The Big Castle hadir di Ciputra World Surabaya mulai 1 Agustus hingga 2 September 2018.

iniSURABAYA – Aktivitas bermain memang tak sebatas saat liburan sekolah. Akhir pekan pun bisa dimanfaatkan anak-anak untuk menikmati aktivitas di luar rumah bersama orangtua.

Suasana kebersamaan penuh keceriaan ini terlihat riuh di arena bermain ‘Mookiland: The Big Castle’ yang dipasang di Void Atrium Ciputra World Surabaya, Jumat (3/8/2018). Ada yang semangat memanjat tali temali berbentuk jaring, sedang lainnya main seluncur di atas bidang yang terbuat dari karet.

Selain itu ada pula yang berusaha memanjat dinding menggunakan tangga tali. “Hore, aku bisa sampai atas!” seru Lala dengan wajah riang begitu berhasil mencapai puncak dinding hanya menggunakan ‘balok-balok’ terbuat dari karet.

Sesuai namanya,  wahana permainan ‘The Big Castle’ ini berbentuk benteng yang seluruhnya terbuat dari karet berisikan udara. Yang bikin seru, karet udara ini mudah melenting jika dapat tekanan cukup kuat.

Playground dari Prancis yang hadir di CWS mulai Rabu (1/8/2018) hingga 2 September mendatang ini total luas permukaannya 75 m2. Mookiland yang beratnya 535 kg ini memiliki panjang 15 meter, tinggi, 5,6 meter, dan lebar 5 meter.

Wahana permainan ini maksimal bisa menampung 35 orang anak. “Mookiland dibuat di Perancis dengan material berkualitas tinggi dan sudah memenuhi European Safety Standards EN 14960,” ungkap Stephana Fevriera, Promotion Coordinator Ciputra World Surabaya.

Wahana permainan yang dapat dimanfaatkan oleh anak-anak dengan usia minimum 3 tahun ini bisa dinikmati dengan bea masuk Rp 60.000. Tiket masuk itu selanjutnya bisa ditukar free coloring activity.

“Tiap anak diberi kesempatan bermain selama 45 menit di Mookiland,” tutur perempuan yang akrab disapa Riera ini.

Hadirnya ‘Mookiland: The Big Castle’ ini disambut penuh antusiasme oleh warga Kota Surabaya. “Anak-anak tak hanya bermain. Di sini mereka juga bisa ketemu orang banyak. Dan ini tentu menambah rasa percaya diri,” kata Julia, orangtua Jesica.

Saat itu, Julia hanya menyaksikan anak semata wayangnya yang kini duduk di bangku kelas 5 SD Citra Berkat itu dari luar arena ‘benteng’. “Permainan seperti ini jelas banyak manfaatnya. Saya sudah merasakannya sendiri. Jesica bisa bicara di usia delapan bulan karena saya biarkan aktif bermain bersama teman-temannya,” cetus Julia.

Menurut Julia, aktivitas yang dilakukan di wahana permainan karet udara itu membuat syaraf motorik anak cepat terangsang. “Ini membuat perkembangan otaknya bagus dibanding mereka yang berdiam diri,” tegasnya.

Penuturan senada dilontarkan Amelia Wibawa, ibunda Lala. “Dia (Lala) kan sudah capek jalani aktivitas fullday di sekolahan. Jadi di sini dia refreshing,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Amelia, aktivitas dalam bentuk lintasan tangga tali maupun dinding dengan balok-balok karet itu juga membuat anak seakan berolahraga. “Olahraga yang bisa membakar kalori ini dijalani dengan fun karena dijalani bersama banyak anak seusia, tentu sangat menyenangkan anak,” urainya. dit

#Mookiland #TheBigCastle #CiputraworldSurabaya #surabaya #wahanapermainan #petualangan #ujinyali

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)