Tak Ingin Jadi YouTuber Alay, Ini yang Dijaga Han Yoora Saat Posting Aksi di Media Sosial

1250 views

Han Yoora

iniSURABAYA – Sebagai YouTuber dengan pengikut banyak, Han Yoora sadar setiap aksinya selalu dipelototi ratusan ribu penggemarnya. Karena itu, gadis asal Korea Selatan yang betah tinggal di Indonesia ini tak ingin memberi informasi yang salah saat posting informasi di jejaring media sosial tersebut.

Selama 13 tahun mukim di Indonesia, Han Yoora mengaku sudah banyak yang diposting di YouTube, baik terkait produk kecantikan maupun tentang budaya. “Budaya tak hanya soal Korea, tetapi juga budaya Indonesia yang aku lihat selama berada di Indonesia agar teman-teman di Korea juga tahu bagaimana Indonesia,” ungkapnya kepada iniSurabaya.com beberapa waktu lalu.

Hal yang sama dia lakukan untuk mengenalkan budaya negerinya ke penggemarnya di Indonesia. “Banyak YouTuber karena ingin mengejar popularitas lalu dia memposting tren yang dibuat-buat, dan bukan yang sebenarnya terjadi. Karena itu saya selalu berusaha jujur apa yang ada itu tren murni atau dibuat-buat,” paparnya.

Han Yoora yang sempat vakum lantaran harus istirahat total akibat sakit hipotiroid ini menegaskan bahwa dirinya ingin member dampak positif dari setiap postingannya di YouTube. “Saya tak ingin jadi alay, hanya karena ingin dapat perhatian dari para pengejar K-Pop,” tandasnya.

Sebagai YouTuber, gadis berusia 26 tahun ini populer dengan julukan ‘onnie cetar’ karena gayanya yang cenderung cablak dan tidak jaim. Aksi Han Yoora banyak mendapat perhatian warganet karena terkesan cerewet gaya bicaranya, apalagi saat dirinya mulai berbicara bahasa Korea.

Mengenai karirnya sebagai Youtuber, Han Yoora yang pindah ke Indonesia sejak kelas 1 SMP ini mengaku awalnya bermula dari keisengan. Dirinya pertama kali membuka channel YouTube karena dorongan sang teman yang sering meminta penjelasan darinya mengenai musik K-pop. Dari situ, sang teman menganggap Han Yoora punya bakat entertain dan mengenalkan musik K-Pop ke lapisan yang lebih luas.

“Awalnya syuting minimal tiga kali, lima kali, dan harus diedit lagi. Pas saya upload walaupun komennya cuma satu atau dua udah bersyukur banget,” kisah gadis yang pernah menemani aktor Jin Goo saat bertandang ke Indonesia beberapa waktu lalu tersebut.

Han Yoora juga mengakui namanya semakin dikenal setelah tampil di video ‘Cewek Cantik vs Cewek Jelek. Video karya Last Day Production hingga kini sudah ditonton lebih dari 8,6 juta kali. dit

#hanyoora #hipotiroid #indonesia #koreaselatan #kpop #youtuber Surabaya

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)