Tampil di Jazz Traffic Festival, Syaharani Ngaku Lagi Jatuh Cinta, ‘Tapi dengan yang Mana Ya?’

944 views

Syaharani and Queenfireworks di Exhibition Hall Grand City Convention Centre Surabaya, Minggu (26/8/2018).

iniSURABAYA – Atraktif dan ‘fun’ itulah kesan di setiap pertunjukan penyanyi senior Syaharani. Itu pula yang dia suguhkan saat tampil dalam format Syaharani and Queenfireworks di Exhibition Hall Grand City Convention Centre Surabaya, Minggu (26/8/2018).

Selama hampir satu jam penyanyi kelahiran Malang dan juga sempat tinggal di kawasan pusat Surabaya ini menghadirkan komposisi-komposisi yang ngebeat sehingga memancing penonton untuk ikutan goyang mengiringi lagu yang dia bawakan.

Tak jarang pula dia menyela atraksinya dengan candaan yang menggoda para penggemarnya. Saat tampil menyanyikan lagu ‘Sayang, Sayang, Sayang’ misalnya, penyanyi yang akrab disapa Rani ini mengajak penonton mengikuti lantunan nada.

Namun, karena nada yang dia lantunkan terlalu sulit lantaran ada sedikit cengkok Arabian, penonton pun menyerah. “Lho, jarene pinter ngaji (katanya pintar mengaji),” celetuk Rani yang disambut tawa penonton.

Saat melantunkan lagu berikutnya yang berjudul ‘Jangan Lagi Datang’, Rani masih mengajak penonton yang memenuhi ruangan tersebut merespons dengan tepukan tangan di atas kepala. “Ayo tepuk-tepukan tangan sambil menyanyi bersama,” pintanya.

Aksi yang atraktif di sejumlah lagu yang dia bawakan tampaknya membuat energi Rani terkuras. Maka begitu lagu tersebut usai, pemilik nama Saira Syaharani Ibrahim ini tiba-tiba duduk di tepian panggung.

Sambil duduk santai dengan kaki di lipat, Rani lantas bercerita tentang proses pembuatan lagu ‘Jangan Datang Lagi’.

“Jujur lagu itu aku bikin pas lagi putus. Tapi, lagu selanjutnya ini, pas lagi cinta-cintanya. Tapi ambek sing endi yo (tapi dengan yang mana ya)?” celetuknya disusul tawa riang sebelum membawakan komposisi bertajuk ‘Kiranya’.

Selain membawakan tembang hits-nya, Rani yang malam itu terlihat cantik dengan balutan busana atasan dan bawahan warna senada putih dipadu blazer warna keemasan juga sempat mengajak penonton menyanyikan lagu nasional, ‘Tanah Airku’. Di sesi ini penonton berubah jadi ikut larut dalam nada dan lirik yang heroik.

“Aku kepingin kita tidak melupakan ini. Bahwa kita semua satu bangsa dan satu Tanah Air,” tegasnya. dit

#jazztrafficfestival #jazztraffic #surabaya #suarasurabaya #tomgrant #Syaharani #SyaharaniandQueenfireworks

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)