Waspadai Kemacetan Kota Saat Penyelenggaraan Surabaya Marathon, Ini Rute yang Dilalui Peserta

768 views

Sutandi Purnomosidi, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia DPD Jatim (kiri) bersama panitia Surabaya Marathon.

iniSURABAYA – Surabaya Marathon, even olahraga rutin tahunan kembali digelar, Minggu (12/8/2018). Warga Kota Surabaya diharapkan mencermati kondisi lalu lintas agar tidak terjebak kemacetan ketika acara lomba lari ini diselenggarakan nanti.

Menurut Sutandi Purnomosidi, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Jatim, saat even marathon nanti, seluruh jalan yang dilewati peserta ditutup total mulai dari pukul 04.30. Rute yang dilewati adalah seluruh jalur utama di Surabaya. start dari halaman Tunjungan Plaza 5 Surabaya melalui Jalan Bubutan, Jl Kebonrojo,  Jl Gemblongan melewati Jl Gubernur Suryo, Jl Walikota Mustajab. Kemudian berlanjut ke Jl Darmo, Jl A Yani hingga sampai Mayjend Sungkono.

“Untuk Surabaya Marathon 2018 yang merupakan city marathon, rute yang dilalui peserta akan steril jadi jaminan. Hal tersebut sangat kami perhatikan,” ujar Sutandi.

Hal yang sama disampaikan oleh Fransisca M Budiman, Ketua Surabaya Marathon 2018. “Nantinya dari 100 persen rute yang kita lewati hampir 85 persen steril dalam arti jalan akan ditutup total untuk digunakan para runner,” tutur Fransisca.

Untuk rute yang harus berbagi jalan dengan kendaraan, para runners tidak perlu khawatir, karena panitia memastikan keamanan dan kesterilan rute. “Rute akan dipasang cone pembatas agar kendaraan tidak masuk ke jalur lari dan dijaga oleh pihak terkait,” ungkapnya.

Penyelenggara Surabaya Marathon 2018 juga memohon dukungan dari warga masyarakat Surabaya untuk event International ini. Surabaya Marathon ini dipastikan berlangsung meriah karena peserta yang sudah mendaftarkan diri tercatat 4.306 orang dari 20 negara.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan karena ada penutupan jalan untuk rute Surabaya Marathon 2018,” kata Sutandi. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)