Asah Kreativitas di ‘Kidsmom Funart’ Yello Hotel Jemursari

301 views

iniSURABAYA – “Ma, yang bagian ini diwarnai merah ya.”
“Hati-hati ya menggoreskan warnanya jangan sampai lewat garis.”

Celetukan yang bersahutan itu mewarnai acara ‘Kidsmom Funart’ yang digelar Yello Hotel Jemursari Surabaya, Senin (24/9/2018). Sekitar 40 orang ibu dan anak terlihat asyik bersama-sama mewarnai paper bag yang sudah disiapkan panitia.

Aktivitas lomba menggambar dan mewarnai yang dirancang manajemen Yello Hotel Jemursari memang tidak pada bidang kertas gambar seperti biasanya. “Kami sengaja pakai paper bag, agar nantinya bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sehari-hari,” tegas Moh Arif Romadhoni, Marketing Communication Leader Yello Hotel Jemursari Surabaya.

Menurut pria yang akrab disapa Arif ini, lomba menggambar dan mewarnai ini bertujuan untuk merekatkan kebersamaan ibu dan anak. Selain itu juga untuk melatih kreativitas, khususnya pada anak-anak di usia 4-7 tahun.

“Kreativitas merupakan elemen penting bagi setiap anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Di usia itu mereka dapat dilatih dan diasah sesuai minat dan bakat. Tentunya dengan arahan dan bimbingan yang tepat dari keluarga,” tandas Arif.

Para peserta diberi waktu selama dua jam untuk menggambar dan mewarnai. Peserta diberi kebebasan untuk mencurahkan imajinasi masing-masing.

Di tengah suasana serius selama menggambar dan mewarnai, tak jarang terdengar gelak tawa peserta.

”(Acara ini) Bagus banget. Acara seperti ini kan bisa membangun dan mengembangkan minat anak dalam menggambar dan memadupadankan warna. Jadi ajang membangun kerjasama yang lebih baik lagi antara ibu dan anak,” ungkap Ayu, salah satu ibu yang turut menemani anaknya mengikuti lomba.

Setelah melalui proses penilaian, lomba menggambar dan mewarnai ini dimenangkan oleh Ayuki. Di posisi kedua diraih oleh Hanum, dan Juara Ketiga adalah Nahira. “Selain sebagai wadah mengasah kreativitas, kami juga berharap dengan kegiatan ini dapat membangun hubungan emosional yang baik antara ibu dan anak serta keluarganya,” kata Ita Tania, Hotel Manager YELLO Hotel Jemursari. sum

#lombamenggambar #lombamewarnai #Yellohotel Surabaya

Posting Terkait