Inilah Finalis Lomba Foto Instagram #ronapesonakemerdekaan73

984 views

iniSURABAYA – Setelah melalui proses seleksi ketat, juri Lomba Foo Instagram akhirnya memutuskan empat karya foto lolos untuk mengikuti proses seleksi untuk menetapkan pemenangnya. Keempat kontestan yang masuk babak final itu adalah Catur Amrina dan Fajar Hengki Wijaya masing-masing satu karya, serta dua karya foto milik Sufaidah.

Keempat karya foto itu selanjutnya diposting di akun Instagram @ini.surabaya. “Tugas peserta selanjutnya adalah menggiring teman-temannya untuk memberi komentar pada foto-foto yang diposting tersebut. Foto yang mendapat komentar terbanyak lah yang nanti menjadi pemenangnya,” ujar Masich Prasetyo, juri Lomba Foto Instagram.

Catur Amrina

Ditekankan oleh Masich Prasetyo, juri terpaksa membatalkan proses seleksi melalui ‘like terbanyak’. “Ada banyak kemungkinan negatif jika kami pakai sistem itu. Sehingga kita gunakan sistem penjaringan komentar,” tegasnya.

Fajar Hengki Wijaya

Menurut pria yang akrab disapa Pras ini, iniSurabaya.com berusaha untuk mengajak para pehobi fotografi, khususnya peserta Lomba Foto Instagram agar bersikap jujur.

Sufaidah (1)

“Pembatalan sistem polling like di Instagram ini juga atas masukan dari banyak pihak. Dan setelah kami bahas kami sepakat mengutamakan komentar pada masing-masing foto peserta yang diposting di akun @ini.surabaya,” imbuhnya.

Sufaidah (2)

Karena itu, lanjut Pras, peserta diminta untuk share karya foto di akun @ini.surabaya itu agar mendapat reaksi positif dari teman-temannya. Kesempatan pengerahan like dan komentar dari warganet ini berlangsung hingga 9 Agustus 2018 pukul 23.55 WIB.

“Pemenangnya akan diumumkan pada 10 September 2018 di inisurabaya.com dan akun instagram @iniSurabaya,” kata Lintang Suminar, panitia Lomba Foto Instagram iniSurabaya.com.  sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)