Peduli pada Negara dari Hal Kecil, Citra Oktavia Beri Contoh Seperti Ini

1726 views

Citra Oktavia Mochtar

iniSURABAYA – Panggung olahraga Asian Games yang baru saja usai ternyata tak lepas dari perhatian gadis cantik Citra Oktavia Mochtar. Sulung dari lima bersaudara ini berharap prestasi membanggakan yang sudah diguratkan para atlit Tanah Air itu bisa dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi.

“Semoga kontribusi anak bangsa ini terus terjaga sehingga terus bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia,” katanya kepada iniSurabaya.com, Selasa (4/9/2018).

Prestasi para atlit itu diakui Citra bukan hal mudah untuk dicapai. “Tapi dengan semangat besar mereka terbukti bisa meraih,” cetus Citra yang sosoknya sempat menghiasi layar kaca sebagai bintang iklan dan bintang sinetron ini.

Lebih lanjut perempuan kelahiran Surabaya, 9 Oktober 1993 ini menyatakan bahwa para atlit sudah memberikan yang terbaik buat negeri ini. “Semua atlit Indonesia sudah berusaha sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan patut diapresiasi, baik yang menang maupun yang kalah,” katanya.

Melalui momen Asian Games ini pula, Citra mengajak warga Kota Surabaya meneladani perjuangan para atlit yang sudah berjuang keras di panggung olahraga Asia tersebut. “Ayo mari kita peduli pada negara kita tercinta Indonesia, tempat kita dilahirkan dan dibesarkan. Mari berikan kontribusi yang positif untuk negara kita tercinta Indonesia,” tandasnya.

Ditekankan Citra, rasa peduli dan kecintaan kita pada Indonesia tidak harus dilakukan melalui kegiatan yang besar. “Dimulai dari hal yang kecil dulu tidak apa-apa, seperti memberikan support untuk Indonesia dalam Asian Games, dan ajang-ajang berikutnya,” ungkap Citra yang belakangan aktif di dunia politik.

Keinginan untuk bisa memberi kontribusi positif ini pula yang membuat Citra bertekad bulat terjun ke dunia politik dan jadi calon anggota DPR RI di nomor urut 8 dari PDIP. “Saya ingin menjadi insipirasi bagi anak bangsa untuk dapat memberikan kontribusi positif dalam membangun bangsa. Karena pemuda adalah aset terbesar bangsa, dan pemuda diharapkan menjadi ujung tombak pembangunan bangsa dan negara,” imbuhnya.

Untuk mewujudkan keinginannya itu, Citra yang masuk Dapil Surabaya dan Sidoarjo ini bertekad segera menuntaskan pendidikan S2-nya di Prodi Manajemen Pemerintahan dan Politik Lokal FISIP Universitas Airlangga Surabaya. “Saya juga ingin memberi yang terbaik dengan cara saya. Dan semoga yang saya lakukan bisa menginspirasi lainnya,” tandas penyandang gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Surabaya ini. dit

#asiangames #calonlegislatif #nkri #pdip

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)