Rilis Single Ke-Dua, Neonomora : ‘Lies’ Tentang Kelelahan Seseorang Akibat Kebohongan demi Kebohongan

920 views

Neonomora

iniSURABAYA – Ini kabar baik bagi penggemar Neonomora. Penyanyi yang juga dikenal sebagai pencipta lagu ini merilis single kedua berjudul ‘Lies’ pada Jumat (21/9/2018).

Lagu ‘Lies’ yang hadir di album kedua ini launching melalui label Saorsa Records, milik Neonomora sendiri. Komposisi anyar itu selanjutnya didistribusikan secara digital oleh Interlokal.

Sesuai judulnya, lanjut Neonomora, ‘Lies’ berarti kebohongan-kebohongan. ‘Lies’ mengisahkan tentang kebohongan yang tak terlihat sebelumnya, tapi pada akhirnya terungkap.

‘Lies’ seperti lanjutan cerita dari ‘Blinding’ (single perdana dari album ‘Waters’). Jika ‘Blinding’ bercerita tentang kebutaan akan sesuatu, ‘Lies’ seperti mengunggah serial sebelum terjadinya kebutaan tersebut.

“’Lies’ itu tentang lelahnya seseorang akan kebohongan demi kebohongan yang terungkap, dan seseorang itu ingin menyudahi, agar kebohongan-kebohongan tersebut berhenti,” ujar pemilik nama Ratih Suryahutamy ini menegaskan.

Neonomora lalu memaparkan proses awal penciptaan lagu ‘Lies’. Menurut wanita kelahiran Jakarta, 16 Mei 1988 ini, ‘Lies’ adalah lagu yang datang dari Ibnu Dian (Matter Halo).

Awalnya, Neonomora menumpahkan kisah hidupnya kepada Ibnu yang kemudian tumpahan cerita itu dijadikan aransemen lagu olehnya. Ibnu kemudian mengirimkan voicenote berisi penggalan aransemen kepada Neonomora dan menanyakan Ra apabila lagu tersebut cocok untuk album kedua Neonomora. Beberapa hari setelahnya mereka langsung mengadakan workshop.

Wanita yang akrab disapa ‘Ra’ ini menambahkan,”Sebenarnya ceritanya cukup dalam, tetapi Ibnu justru membuat aransemen ceria untuk lagu ini. Lagunya jadi terbentuk seperti ironi, liriknya dalam, tetapi aransemen musiknya tidak pilu, justru upbeat dan dance-able,” paparnya.

Diakui Ra, Ibnu seperti ingin menyemangati dirinya melalui lagu tersebut. “Saya akhirnya mengiyakan lagu ini karena ini refleksi jujur yang Ibnu tangkap dari cerita saya, dan saya sangat menghargai spontanitas itu,” imbuh Neonomora yang juga dikenal sebagai seniman visual dan video director.

Neonomora selalu percaya akan kekayaan musik yang Ibnu punya. “We listen to pretty much the same bands. Jadi saya tidak berpikir dua kali untuk meyakinkan diri saya agar mengajak Ibnu menjadi produser di lagu ini,” urainya.

Neonomora menyatakan pula,”Bisa dibilang walaupun liriknya sendu, ‘Lies’ lagu yang ter-fun dalam album ini saat diproduksi.” dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)