‘Say I Love You’, Ungkap Cinta Tanpa Syarat di SMA Selamat Pagi Indonesia

1728 views

Para pendukung film ‘Say I Love You’ saat jumpa pers di Convention Center Supermall Surabaya.

iniSURABAYA – Dunia perfilman tanah air Indonesia akan kembali diramaikan oleh sebuah film inspiratif. Film yang kini masih proses syuting di Kota Batu ini bertolak dari kisah nyata di SMA Selamat Pagi Indonesia.

Film berjudul ‘Say I Love You’ yang rencananya dirilis pada awal tahun 2019 ini disutradarai oleh Faozan Rizal. Film ini mengisahkan perjuangan anak-anak yatim piatu dari Sabang sampai Merauke dengan beragam latar belakang masa lalu mereka, bersama-sama mengejar mimpi di SMA Selamat Pagi Indonesia, Kota Batu.

Didukung bintang film muda berbakat seperti Dinda Hauw, Teuku Rizky, Verdy Solaiman hingga Butet Kertarajasa, Faozan Rizal merasa tidak kesulitan untuk menggarap film ini, “Karena mereka semua sudah profesional, saya seperti hanya menyusun puzzle untuk merampungkan film ini,” ungkap pria yang sebelumnya sukses menyutradarai film inspiratif kenamaan seperti ‘Habibi Ainun’ dan ‘Soekarno’.

Agar cerita menarik, maka penulis cerita sengaja memberi ‘bumbu’ kisah cinta para siswa di sekolah tersebut. Namun baik Alim Sudio, maupun Endik Kuswoyo selaku penulis skenario menegaskan kisah cinta dalam film ini tidak terlalu ditonjolkan.

“Karena meskipun ada kisah percintaan antar siswa, di film ini penonton kami arahkan untuk memahami cinta tanpa syarat dalam arti yang menyeluruh, bukan hanya kepada pasangan tapi juga kepada teman dan guru,” ujar Endik Kuswoyo saat ditemui di Convention Centre Supermall Surabaya, Sabtu (15/9/2018). ana/sum

#dindahauw #kotabatu #rachelamanda #sayiloveyoumovie #selamatpagiindonesia

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)