FOTO-FOTO: Santap Nikmat Menu Nusantara di Ayola La Lisa, Ada Jajan Pasar Hingga Aneka Penyetan Langsung Masak

429 views

iniSURABAYA – Indonesia memang dikenal kaya ragam masakan khas. Aneka menu Nusantara inilah yang dibeber juru masak Lisa’s Kitchen by Ayola La Lisa Surabaya mulai Selasa (9/10/2018) hingga 25 Desember mendatang.

Nasi gurih, opor ayam, rawon, telur pindang adalah beberapa contoh menu sajian special di hotel bintang 3 ini. “Masakan Nusantara itu kan sudah pasti dibuat dengan bumbu-bumbu yang sudah kita kenal. Jadi rasanya pun kita sudah sangat akrab,” ucap Wulan, salah seorang pengunjung Lisa’s Kitchen.

Karena itu, lanjut Wulan, tak heran bila di setiap kesempatan dirinya selalu mencari menu yang cita rasanya sudah sangat dikenal. “Beda dengan western food. Belum tentu rasa yang ada di sana bisa sama dengan yang di sini. Beda cara penyajian bisa beda pula rasanya. Dan itu bisa merusak selera makan,” tegasnya.

Maka hadirnya program ‘Tempo Doeloe Reborn’ disambut baik Wulan dan kawan-kawan yang sering mencari tempat makan di luar kantor pada siang hari. Sajian menu khas tradisional ini memang bisa dinikmati setiap hari Senin-Jumat pukul 11.30-14.30.

“Harganya cukup terjangkau yaitu Rp 78.000 nett,” ungkap Indarti, sahabat Wulan.

Ada empat sudut makanan tradisional yang bisa dipilih tamu, yaitu Sajian Tematik, Sajian Pelengkap, Aneka Jajan Pasar, dan Masakan Khas Penyetan. “Untuk minumannya ada es campur yang tersedia setiap hari,” kata Yusnix, Head Chef Lisa’s Kitchen by Ayola La Lisa Surabaya.

Sedang sajian lainnya, menurut Chef Yusnix, berganti setiap hari agar tamu tidak bosan. Dia lalu memberi contoh Sajian Tematik yang berbahan utama lontong.

“Setiap hari menunya bergantian, ada Soto Mi Bogor, Lontong Sayur, Lontong Cap Go Mek, Lontong Balap, dan Lontong Mi,” ungkapnya.

Sedang Makanan atau Sajian Pelengkap, antara lain macamnya ada telor balado, orek tempe, dadar jagung, dan telor dadar. “Pokoknya aneka macam masakan rumahan,” ucapnya.

Untuk Stan Jajan Pasar, pilihannya ada Cantik Manis, Srawut, Ketan Srikaya, dan aneka Bolu. “Yang paling spesial di program ‘Tempo Doeloe Reborn’ adalah sajian live cooking di dapur yang bisa disaksikan langsung oleh semua tamu,” kata Chef Yusnix.

Sajian live cooking ini menghadirkan aneka masakan penyetan. Ikannya terdiri dari lele, mujair, pe, manyong, dan patin. Selain itu, masih ada tambahan tempe, tahu, dan terong. dit

#ayolalalisahotel #tempodoeloereborn Surabaya

Posting Terkait