Jelajah Danau Toba Makin Gampang Lewat Google Street View, Ada Air Terjun Situmurun Hingga Batu Gantung

1759 views

iniSURABAYA | SAMOSIR – Danau Toba memiliki beberapa titik menarik yang patut dikunjungi oleh wisatawan, diantaranya ​Air Terjun Situmurun atau dikenal juga dengan Air Terjun Binangalom di Kabupaten Toba Samosir.

Ada pula ​Batu Gantung​ di Kabupaten Simalungun. Batu berukuran sebesar manusia yang seolah-olah sedang menggantung ini menjadi daya pikat tersendiri apalagi ceritanya yang melegenda.

Nikmati keindahan Danau Toba

Selain itu, terdapat kota kecil dan indah di tepi Danau Toba,​Parapat. Di sepanjang pesisir Kota Parapat terdapat hotel dan pantai buatan tempat untuk berenang para wisatawan, di kota ini juga terdapat rumah pengasingan Presiden RI pertama, Ir Soekarno.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati arsitektur rumah Batak, kampung kerajinan tenun ulos hingga makam Kerajaan Batak dapat mengunjungi​ Pulau Samosir​ yang terletak di tengah Danau Toba.

Berikut adalah tampilan panorama dari beberapa lokasi menarik di Danau Toba:​Air Terjun Situmurun​, Pulau Samosir​,​ ​Batu Gantung​,​ ​Parapat​,​ ​Lamhot Tua​,​ ​Pantai Pasir Putih​.

Keindahan panorama Danau Toba itu kini dengan mudah bisa diakses di Google Street View. Proses pengambilan gambar dilakukan selama delapan hari, yang kini tersedia di ​Google Street View untuk dapat dinikmati seluruh dunia dari ponsel, laptop atau tablet.

Pengambilan gambar dilakukan dari 30 Juli sampai 7 Agustus 2018 menggunakan ‘trekker’ yang dilengkapi 15 lensa kamera dengan tampilan 360 derajat. Trekker yang dipasang pada perahu tradisional masyarakat Batak memungkinkan publik dapat menjelajahi danau vulkanik terbesar di dunia ini, termasuk mengunjungi Batu Gantung Parapat dan Air Terjun Situmurun Binangalom. wid

#danautoba #google #googleindonesia #StreetViewSpecialCollect

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)