Konsep Alam Menjadikan Kidzoona CWS Berbeda, Ada Rock Climbing yang Aman untuk Anak di Bawah 10 Tahun

Wahana permainan Kidzoona memberi kesempatan anak dan orangtua melakukan aktivitas bersama-sama. Kidzoona ini hadir di Ciputra World Surabaya.

iniSURABAYA – Kidzoona yang berada di lantai 2 Ciputra World Surabaya memang bukan yang pertama di Surabaya. Sebelumnya wahana permainan untuk anak di bawah 10 tahun ini sudah ada di Tunjungan Plaza, dan Marvell City Mall.

Di seluruh Indonesia Kidzoona CWS merupakan yang ke-20. Sedang di seluruh dunia, wahana permainan yang asalnya dari Jepang ini sudah tersebar di 300 toko.

Inilah Serunya Main di Kidzoona, Bisa Jadi Dokter, Chef, atau Petugas Pemadam Kebakaran

Tetapi, Kidzoona di CWS memiliki konsep paling baru dan hanya ada dua di Indonesia. “Kidzoona yang memiliki konsep alam ini hanya ada di Yogya City Mall dan Ciputra World Surabaya,” kata Ivan Amrie, PR Kidzoona, Kamis (11/10/2018).

Suasana alam yang bikin Kidzoona CWS ini berbeda dengan lainnya. Fasilitasnya berupa volcano, yaitu seperti gunung berapi. Ada juga area salju, rumah Indian, pepohonan, dan rock climbing.

Fasilitas permainan dengan konsep alam ini melengkapi wahana lain yang sama dengan yang ada di Kidzoona lainnya. Diantaranya adalah Kolam Bola dan Role Play Town lengkap dengan track sepeda.

“Di Role Play Town ini anak-anak bisa bermain peran bersama teman maupun orangtua. Bisa menjadi chef, petugas pemadam kebaran, polisi, atau jadi tukang pos,” ungkapnya.

Interaksi bersama orangtua adalah inti permainan di Kidzoona. Karena itu, tiket masuk wahana permainan ini berlaku untuk dua orang, 1 anak dan orangtua sebagai pendamping.

Keberadaan orangtua juga dimaksudkan untuk mengawasi langsung kegiatan anak selama di area permainan tersebut. Khususnya ketika bermain di sudut Rock Climbing.

“Rock climbing tetap aman dimainkan anak di bawah 10 tahun. Wahana permainan ini sudah memenuhi standar internasional, tetap aman tanpa tali karena ketinggiannya di bawah tiga meter. Syaratnya, ketebalan matras sekitar 20 cm. jadi kalaupun anak jatuh tetap aman. Meski begitu kami tetap menyarankan agar orangtua selalu mendampingi saat main rock climbing,” imbuhnya. dit