Mau Santap Rujak Cingur atau Sego Sambel? Daripada Bingung, di Wok n Tok Ada Banyak Menu Jalanan Siap Dinikmati

925 views

Rujak cingur jadi menu favorit tamu Yello Hotel Jemursari Surabaya.

iniSURABAYA – Mau nikmati sajian yang biasa ditemui di jalanan, macam sego sambel, rujak cingur, atau tahu campur? Nggak perlu repot lagi, sekarang aneka menu itu bisa langsung diperoleh di satu tempat, Wok n Tok Yello Hotel Jemursari Surabaya.

Menu pilihan lain yang tersaji di setiap stall antara lain bakso komplit, sego campur, dan rujak buah. Selain itu ada pula Mongolian food, dan pasta station.

“Enaknya di sini, meski menyajikan ‘menu jalanan’, pilihannya tak hanya yang tradisional Indonesia, yang dari luar pun ada,” ucap Dafin, salah seorang pengunjung Wok n Tok.

Sedang minumannya, ada yang hangat-hangat macam bandrek, bajigur, wedang secang, kopi tubruk, juga Kopi Gayo (Aceh). “Nah, kalau soal minuman yang unik di sini adalah Magic Coffee,” celetuk Hindarto, salah seorang pengunjung lainnya.

Magic Coffee sebetulnya seperti kopi lainnya dan yang digunakan adalah Kopi Gayo (Aceh). Hanya, cara minumnya yang berbeda, yaitu tidak langsung diminum seperti biasanya.

“Gelas kopi ini dibalik di tatakannya, lalu gelasnya diputar dulu sehingga cairan kopinya mengalir sedikit demi sedikit dari tepian gelas dan mengisi tatakan atau lepek gelas itu,” papar pria yang mengaku penggemar berat kopi ini.

Dengan cara minum ini, lanjut Hindarto, ampas kopi tidak ikut turun dan tetap bertahan di dasar gelas. “Agar cairan kopi lebih cepat keluar, perlu ditiup lewat sedotan ke sisi bibir gelas, maka cairan kopi akan makin banyak yang mengalir keluar,” imbuhnya.

Sajian istimewa lainnya adalah Mie Do-Re-Mi. Mie ini diracik juru masak Wok n Tok menggunakan rempah-rempah yang khas Indonesia.

“Mie ini disajikan dengan level pedas yang disesuaikan selera tamu,” kata Chidir Haryadi, Executive Chef Yello Hotel Jemursari Surabaya.

Sajian ‘Street Food’ ini bisa dinikmati setiap hari Minggu mulai pukul 11.00-15.00. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp 15.000. “Harga yang sangat terjangkau, karena kami ingin menyasar konsumen keluarga dan anak muda,” kata Ita Tania, Hotel Manager Yello Jemursari Surabaya. dit

#kuliner #streetfood #Yellohotel Surabaya

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)