Peringatan Hari Sumpah Pemuda ala Hotel Santika Jemursari, Ada Lomba Mewarnai dan Pentas Tari

Ratusan anak-anak usia TK-SD ikut lomba mewarnai dalam rangka Hari Sumpah Pemuda di Hotel Santika Jemursari Surabaya.

iniSURABAYA – Memperingati Hari Sumpah Pemuda bisa dengan segala cara. Guna menanamkan pengertian seputar hari bersejarah tersebut, manajemen Hotel Santika Jemursari Surabaya menggelar acara Lomba Mewarnai.

Acara yang diselenggarakan di Ballroom Merah Delima, Minggu (22/10/2018) itu diikuti sekitar 100 anak usia 4-7 tahun. Anak-anak ini duduk lesehan menghadapi meja gambar masing-masing.

Gambar yang dihadapi anak-anak ini berbeda-beda. Tetapi semuanya satu tema menggambarkan situasi di masa penjajahan Belanda. Diantaranya ada sekelompok pemuda bersama tentara Indonesia sedang mengibarkan bendera merah putih.

“Yang rapi ya mewarnainya. Kalau bagus nanti dapat hadiah,” kata Radinia Pitaramita, Media Relation Hotel Santika Jemursari Surabaya.

Wanita yang akrab disapa Pipit ini berkeliling mengamati aktivitas peserta lomba mewarnai tersebut sambil sesekali memberi arahan pada anak-anak tersebut. “Pakai warna sesuai kesukaan kalian, asal rapi ya,” begitu pesannya.

Peserta lomba mewarnai ini menggunakan beragam alat mewarnai, seperti pensil warna dan juga crayon. “Peserta bisa membawa sendiri alat mewarnai, tetapi syaratnya harus dari Faber Castell. Kalau tidak punya, kami sudah siapkan oil pastel 12 warna,” ungkap Pipit kepada iniSurabaya.com.

Menurut Pipit, selain dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda, kegiatan ini juga untuk mengisi akhir pekan yang bermanfaat. “Kami harap lomba ini bisa menjadi wahana untuk mengembangkan bakat dan kreativitas anak-anak, terutama dalam bidang seni gambar dan mewarnai,” katanya.

Sebelum lomba menggambar, untuk mencairkan suasana panitia menghadirkan atraksi yang dipersembahkan oleh Talent Community Surabaya (Tacs). Talent show ini menampilkan beragam aksi seperti menyanyi, fashion show, dan tari ballet.

Antusiasme peserta ini membuat pihak Hotel Santika Jemursari berniat menyelenggarakan kegiatan serupa berikutnya. “Rencananya, kegiatan ini menjadi agenda rutin Santika,” papar Pipit.dit