Rajakelana Dirilis dalam Format Double LP di Jepang, Harganya Dipatok Rp 650.000 Per-Keping

iniSURABAYA – Komposer musik film Tanah Air, Mondo Gascaro bakal merilis album debutnya yang berjudul ‘Rajakelana’ pada 3 November 2018. ‘Rajakelana’ sebetulnya pernah dilaunching pada 2016 setelah berpisah jalan dengan grup musik indie Sore.

Bedanya, ‘Rajakelana’ dihadirkan dalam format Double LP dengan gatefold packaging. Yang juga menarik, perilisan ‘Rajakelana’ dalam format vinyl atau piringan hitam ini dilakukan di Jepang, bersamaan dengan perayaan Record Day Japan 2018.

Informasi yang dikirim melalui rilis yang dikirim ke redaksi iniSurabaya.com, Senin (29/10/2018), perilisan album Mondo di Jepang merupakan hasil kolaborasi antara label musik Production Dessinee dan label rekaman Ivy League Music.

Album yang  ditasbihkan sebagai Album Terbaik 2016 versi majalah Tempo ini dilepas ke pasaran bersama 150 album karya musisi Jepang lainnya. Beberapa nama di antaranya yakni Ryuichi Sakamoto, Tokyo Ska Paradise, Kirinji, Kent Funuyama, dan beberapa album lagu tema Ghibli Movie.

Pada tanggal yang sama, saya akan ke Jepang untuk tampil dan melakukan sesi tanda tangan,” kata penyanyi yang aslinya bernama Gascaro Ramondo ini.

Info lain yang diperoleh iniSurabaya.com, harga jual album Rajakelana di Jepang yaitu 4.500 yen (sekitar Rp 650.000). Selain karena kemasan yang premium sesuai standar Jepang, album piringan hitam Mondo termasuk salah satu yang dinantikan oleh penikmat musik Negeri Sakura tersebut.

Karya lain yang dipersembahkan Mondo setelah Rajakelana adalah lagu ‘April’ yang rilis 20 April silam. Sesuai judulnya, lagu mengusung tema bulan April yang dimaknai Mondo sebagai waktu hadirnya harapan baru dan berlangsungnya beberapa momen terbaik hidupnya. wid