Sushi Dibakar? Ini Dua Cita Rasa yang Ditawarkan Chef Tokyo Belly

Chef Joko Suseno membakar sushi sebelum dihidangkan untuk tamu.

iniSURABAYA – Sushi dengan topping ikan salmon mentah segar, mungkin sudah biasa bagi para pecinta masakan Jepang. Namun, sensasi terasa berbeda ketika sushi itu tidak diproses melalui oven melainkan pembakaran.

Inovasi unik ini dicetuskan oleh Joko Suseno, Head Chef Tokyo Belly Surabaya. Ada dua menu sushi fusion andalan yang digemari pengunjung, yakni Kinky Kelly dan Flaming Salmon Roll. Disebut sushi fusion karena penyajiannya yang sedikit dimodifikasi dari penyajian tradisionalnya.

Dalam kesempatan khusus pada Senin (22/10) bertempat di Tokyo Belly Tunjungan Plaza lantai LG Surabaya, Chef Joko Suseno mempertunjukkan cara penyajian dua menu andalan tersebut kepada inisurabaya.com.

“Kami ingin menunjukkan penyajian unik dua sushi fusion di Tokyo Belly. Saat memasak kami buat matang tapi tidak dimasukkan oven, yakni dengan dibakar,” ujarnya.

Pada dasarnya pembuatan Kinky Kelly dan Flaming Salmon Roll sama, setelah nasi diratakan di atas nori (rumput laut), kemudian udang goreng diletakkan di atasnya untuk Kinky Kelly. Sedangkan untuk Flaming Salmon Roll cukup ditaburi crunchy flakes. Terakhir sebelum dibakar menggunakan alat pemantik khusus, kedua sushi dipadatkan dengan cara digulung setelah itu diberi irisan salmon di atasnya.

Untuk Flaming Salmon Roll, terdapat tamagoyaki atau telur goreng yang berbentuk persegi yang disajikan berdampingan dengan sushi. “Karena fillingnya hanya crunchy flakes, jadi kami buat tamagoyaki yang rasanya manis sebagai penyeimbang,” ungkap sang koki.

Untuk menyantap hidangan unik ini pengunjung hanya cukup membayar Rp 58.000++ untuk Kinky Kelly, dan Rp 78.000++ untuk Flaming Salmon Roll.

“Kami juga menawarkan promo khusus dan menarik secara berkala kepada pengunjung melalui instagram kami di @tokyobelly,” pungkas Grantika Buchenanda, Marketing Communication Tokyo Belly. sum/ana