‘Tempo Doeloe Reborn’, Obati Kangen Pemburu Kuliner Masakan Nusantara, Simak Ragamnya Ini

Live cooking menjadi andalan program ‘Tempo Doeloe Reborn’ di Lisa’s Kitchen, Ayola La Lisa Hotel Surabaya.

iniSURABAYA – Menu tradisional kini makin akrab dengan tamu-tamu hotel. Rasa yang sudah tak asing di lidah membuat para pemburu kuliner ini selalu mencari titik-titik lokasi yang menyajikan ragam menu khas negeri ini.

Maka ketika menu itu tak lagi disajikan di tempat biasanya, para tamu pun riuh mencarinya. “Aneka menu ‘Tempo Doeloe’ ini pernah jadi andalan kami di awal 2017. Selama tiga bulan kami hadirkan beraneka pilihan menu khas Nusantara,” papar Yusnix, Head Chef Lisa’s Kitchen by Ayola La Lisa Surabaya.

Begitu program itu ‘ditarik’, lanjut Chef Yusnix, rupanya banyak pertanyaan muncul dan berharap juru masak Lisa’s Kitchen kembali menyajikan aneka menu Tempo Doeloe. “Untuk memenuhi rasa penasaran itulah, kami hadirkan ‘Tempo Doeloe Reborn’,” imbuhnya.

Ada empat sudut makanan tradisional yang bisa dipilih tamu, yaitu Sajian Tematik, Sajian Pelengkap, Aneka Jajan Pasar, dan Masakan Khas Penyetan. “Untuk minumannya ada es campur yang tersedia setiap hari,” kata Chef Yusnix.

Sedang sajian lainnya, menurut Chef Yusnix, berganti setiap hari agar tamu tidak bosan. Dia lalu memberi contoh Sajian Tematik yang berbahan utama lontong.

“Setiap hari menunya bergantian, ada Soto Mi Bogor, Lontong Sayur, Lontong Cap Go Mek, Lontong Balap, dan Lontong Mi,” ungkapnya.

Sedang Makanan atau Sajian Pelengkap, antara lain macamnya ada telor balado, orek tempe, dadar jagung, dan telor dadar. “Pokoknya aneka macam masakan rumahan,” ucapnya.

Untuk Stan Jajan Pasar, pilihannya ada Cantik Manis, Srawut, Ketan Srikaya, dan aneka Bolu. “Yang paling spesial di program ‘Tempo Doeloe Reborn’ adalah sajian live cooking di dapur yang bisa disaksikan langsung oleh semua tamu,” kata Chef Yusnix.

Sajian live cooking ini menghadirkan aneka masakan penyetan. Ikannya terdiri dari lele, mujair, pe, manyong, dan patin. Selain itu, masih ada tambahan tempe, tahu, dan terong.

Yang tak kalah unik, untuk menikmati aneka makanan Nusantara itu, tamu menggunakan piring gerabah tanah merah sebagai plate masakan. “Program ‘Tempo Doeloe Reborn’ ini berlangsung hingga 25 Desember 2018,” tandas Weni Kristanti, GM Ayola La Lisa Surabaya.

Suguhan menu ‘Tempo Doeloe Reborn’ ini bisa dinikmati setiap Senin-Jumat pukul 11.30-14.30 di Lisa’s Kitchen. “Harganya cukup terjangkau yaitu Rp 78.000 nett,” imbuhnya. dit