400 Tim Gamers Adu Ketrampilan di Ultimo Hombre Axis Pyramid League

940 views

iniSURABAYA – Inilah untuk pertama kalinya di Surabaya digeber kompetisi eSport Terbesar. Sedikitnya 2.000 gamers dari Surabaya dan sekitarnya memenuhi Supermal Surabaya Convention Centre untuk gabung di Ultimo Hombre Axis Pyramid League, Sabtu (24/11/2018).

Para gamer itu terbagi dalam 400 tim yang masing-masing beranggotakan lima orang. Mereka memainkan beragam game, seperti Mobile Legend, PUPG Mobile, Tekken dan FIFA, serta game mainstream yakni DOTA 2, dan Counter Strike.

Enam jenis games tersebut akan dimainkan oleh 400 tim itu. “Games ini termasuk jenis yang sedang digandrungi para gamer. Enam jenis games itu bahkan favorit gamer di dunia,” kata Delwyn Sukamto, CEO Supreme League.

Karena cukup banyak games yang dipertandingkan, makanya pihak penyelenggara membagi dalam dua sesi pertandingan, yaitu Sabtu (24/11/2018) untuk game ringan seperti PUPG Mobile dan Mobile Legend. Sedang games DOTA 2 dan Counter Strike dipertandingkan pada Minggu (25/11/2018).

Meski tergolong games ringan, namun yang bertanding pada Mobile Legend lebih banyak dibandingkan game lain. Tak heran, hadiah yang disediakan juga besar, yakni Rp 100 juta dari total Rp 200 juta yang disiapkan.

“Tim pemenang Mobile Legend akan mendapat Rp 50 juta. Sedang yang Rp 50 juta dibagi untuk pemenang kedua dan ketiga,” tegasnya.

Ditemui di tempat yang sama, Risti Brophy, Public Relations and Principal Representative of Ultimo Hombre menyatakan, bahwa event eSport ini adalah yang kedua kalinya digelar setelah di Jakarta pada Agustus 2018.

Kota Surabaya dipilih untuk kompetisi eSport di luar Jakarta, lantaran antusiasme gamer di kota ini serta beberapa kota di sekitarnya dinilai cukup tinggi.

“Kompetisi ini tak hanya untuk gamer profesional, tapi juga gamer amatir dan casual gamer. Makanya, ini dipakai untuk menjaring gamers berbakat di Surabaya,” imbuhnya. dit

#mobillegend #gamers #supermalsurabayaconventioncenter #ultimohombre Surabaya

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)