Klinik Ini Juga Terima Penitipan Satwa, Tiap Hewan yang Datang Diperiksa Seperti Ini

1722 views

DRD Animal Clinic sering digunakan praktik oleh calon dokter hewan. Mereka mencermati kondisi satwa yang dititipkan di klinik tersebut.

iniSURABAYA – DRD Veterinary Animal Clinic tak hanya menerima satwa yang ‘bermasalah’. Klinik satwa yang berlokasi di Jl Dukuh Kupang gang 1 nomor 69 Surabaya ini juga menerima titipan seluruh satwa.

Jadi bagi pemilik satwa yang hendak bepergian dalam jangka waktu cukup lama tinggal membawanya ke DRD Veterinary Animal Clinic. Ada banyak ruang yang bisa digunakan untuk ‘menginap’ para satwa peliharaan tersebut.

‘Hotel’ bagi hewan yang menempati rumah di kawasan Surabaya Barat ini semula memang hanya menerima hewan jenis reptil. Tetapi, belakangan DRD Veterinary Animal Clinic juga menerima jenis satwa lain seperti anjing, kucing, dan bahkan musang.

Namun, jenis reptil memang masih mendominasi satwa di klinik tersebut. Satwa melata yang menghuni ‘rumah penginapan’ ini antara lain aneka jenis ular, kadal, kura-kura, dan ada pula tarantula.

Khusus ular, klinik satwa ini tak menerima yang berbisa. “Kami belum siap menerima yang venome (berbisa). Terlalu beresiko,” kata drh Dian Ayu Kartika Sari, pengelola DRD Veterinary Animal Clinic.

Tak hanya menerima perawatan hewan, klinik satwa ini juga menerima permintaan memandikan satwa. “Di tempat kami ada tempat khusus untuk mandi hewan,” ungkapnya.

Ditekankan Dian, satwa yang dititipkan di DRD Veterinary terlebih dulu menjalani pemeriksaan ketat. “Ini dilakukan untuk menghindar komplain ketika hewan itu kembali diambil oleh pemiliknya,” cetus dosen Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya ini.

Karena itu, lanjut Dian, saat satwa tersebut diserahkan pihaknya bakal melakukan pemeriksaan bersama dan pemilik harus menandatangani berkas hasil pemeriksaan terkait kondisi hewan peliharaannya itu.

Selain menyangkut kondisi kesehatan satwa, pemeriksaan yang dilakukan antara lain pada kuku dan ekor. “Kalau kadal akan diperiksa kukunya dalam keadaan baik, ekornya juga tak putus. Tak ada bagian tubuh yang luka. Semua diperiksa dengan cermat,” tegasnya. dit

#drdanimalclinic #klinikhewan #penitipansatwa

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)