Stray Kids Ungkap Sosok di Balik Mimpi Besar Mereka di ‘I Am You’

179 views

Stray Kids

iniSURABAYA – Eksistensi Stray Kids di belantika musik sebetulnya belum lama. Nama Stray Kids pertama kali dikenalkan ke publik melalui music video pertama mereka ‘Hellevator’ sebagai awal mula dari reality show dengan judul yang sama dengan nama grup mereka yaitu ‘Stray Kids’, yang disiarkan di Mnet pada 17 Oktober 2017.

Reality show yang dibuat JYP Entertainment itu merupakan proyek debut boygroup dengan konsep survival. JYP memberikan misi setiap minggunya untuk melihat seberapa siap Stray Kids untuk debut dan akan mengeliminasi member yang dianggap belum siap untuk debut.

Lee Know dan Felix yang sempat tereliminasi pada saat reality show karena melakukan kesalahan ketika performance, akhirnya kembali mendapatkan kesempatan kedua untuk menunjukkan perkembangan skill mereka dan debut bersama Stray Kids.

Harus diakui, terbentuknya Stray Kids ini tak lepas dari peran Bang Chan. Selain ditunjuk sebagai leader serta anggota dengan waktu masa pelatihan paling lama, Bang Chan memilih secara pribadi ke delapan member Stray Kids, diantaranya, Woojin, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, dan I.N.

Bang Chan, Changbin dan Han yang tergabung dalam grup rap 3RACHA merupakan produser utama  Stray Kids, mereka memproduseri sendiri, mulai dari lirik, dan komposisi dari lagu mereka.

Stray Kids merilis album mini pre-debut pada tanggal 8 Januari 2018, yang terdiri dari tujuh lagu yang pernah mereka tampilkan pada acara reality show.

Akhirnya tepat 26 Maret, Stray Kids memulai debutnya dengan mini album pertama mereka ‘I Am Not’. Pada album ini Stray Kids menjelaskan tentang mereka bukanlah mereka yang sesungguhnya.

Setelah sukses dengan ‘I Am Not’, Stray Kids kembali merilis mini album kedua mereka. Jika di album sebelumnya Stray Kids menjelaskan bahwa mereka bukan diri mereka sendiri, di 2nd mini album ‘I Am Who’ yang dirilis pada 6 Agustus 2018, Stray Kids membicarakan tentang siapa mereka sesungguhnya dan bagaimana caranya untuk menemukan diri mereka.

Pada 22 Oktober 2018 Stray Kids kembali dengan 3rd mini album mereka dengan judul konsep album yang sama yaitu, ‘I Am You’. Di album kali ini Stray Kids menjelaskan tentang ‘You’ yang membantu dalam proses pencarian jati diri mereka, yang membuat mereka bisa bermimpi lebih besar lagi dan bekerja keras untuk mencapai sesuatu yang lebih hebat lagi. ana

#bangchan #changbin #kpop #straykids jakarta konsermusik

Posting Terkait