Wakil Fakultas Kedokteran Borong Tiga Katagori di Pemilihan Duta Unair, Dua Finalis Ini Mengaku Tak Kecewa

1424 views

Abu Rizal Dwikarmono Johan dan Aisyah Putri Rahvy (tengah) meraih Juara 2 Duta Unair yang diselenggarakan di Unair Convention Center Surabaya, Rabu (21/11/2018) malam.

iniSURABAYA – Wakil dari Fakultas Kedokteran memborong tiga katagori juara dari enam katagori di ajang Duta Universitas Airlangga (Unair) 2018 yang puncaknya diselenggarakan di Unair Convention Center, Rabu (21/11/2018) malam. Dari ketiga katagori tersebut Chorisma Permata Putri Nurazizah, mahasiswa Fakultas Kedokteran angkatan 2016 dinobatkan sebagai Juara 1 Duta Unair 2018.

Sedang Abu Rizal Dwikarmono Johan yang juga mahasiswa FK 2016 menempati posisi Juara 2 pria. Dan Selvia Yuliani DRS, mahasiswi Fakultas Kedokteran angkatan 2017 meraih gelar Duta Favorit.

“Menjadi juara bukanlah target saya. Masuk menjadi bagian keluarga besar Duta Unair sudah menjadi kemenangan tersendiri bagi saya,” tegas Selvia Yuliani kepada iniSurabaya.com.

Selvia meyakini, ketika satu pintu tertutup ada banyak pintu lainnya yang terbuka baginya. “Dan gagal di sini (ajang Duta Unair) memberi banyak peluang untuk saya mencoba berbagai kompetisi lainnya,” imbuhnya.

Selvia tak menepis, awal keikutsertaannya di ajang Duta Unair ini hanya iseng. “Tetapi sejak karantina dan terpilih menjadi finalis, saya merasa mempunyai tanggung jawab lebih untuk mempersiapkan diri di grand final, karena membawa nama baik fakultas dan universitas. Yang terpenting adalah nama saya sendiri,” tegasnya.

Menurut Selvia, keikutsertaannya di kompetisi ini memberi banyak manfaat baginya. “Saya orangnya selalu ingin berkembang. Dan pemilihan Duta Unair ini memberi saya peluang punya banyak teman berbeda usia, serta berkomunikasi dengan orang yang berbeda bahasa dengan saya,” paparnya.

Selvia mengaku senang busa mengena orang yang berbeda kelas sosial, dan juga cara berpikir yang bermacam-macam. “Itulah cara saya berkembang dan melihat dunia,” tandasnya.

Komentar senada dilontarkan oleh Aisyah Putri. “Walaupun predikat saya adalah sebagai Runner Up, saya merasa telah melakukan yang terbaik. Dan saya tidak memiliki penyesalan sedikitpun atas hasil yang telah saya raih ini,” tandasnya.

Selvia menekankan, masa karantina menjadi saat paling berat selama ikut pemilihan Duta Unair. “Karena perlu menyesuaikan manner tertentu yang sudah seharusnya saya lakukan ketika menjadi duta. Tetapi, saya menganggap hal tersebut adalah sesuatu yang dapat mengubah saya menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Seperti para pemenang lainnya, Selvia juga akan melakukan tugas sebagai Duta Unair. “Selanjutnya saya ingin focus berkontribusi di Duta Unair, terutama di student exchange,” katanya. dit

Pemenang Duta Unair 2018 :

Juara 1 Duta Unair :
Muhammad Fadhel Maulana (Fakultas Sains dan Tekonologi 2017)
Chorisma Permata Putri Nurazizah (Fakultas Kedokteran 2016)

Juara 2 Duta Unair :
Abu Rizal Dwikarmono Johan (Fakultas Kedokteran 2016)
Aisyah Putri Rahvy (Fakultas Kesehatan Masyarakat 2017)

Duta Persahabatan :
Kevin Prianto (Fakultas Ekonomi Bisnis 2017)

Duta Favorit :
Selvia Yuliani DRS (Fakultas Kedokteran 2017)

#dutaunair #fakultaskedokteran #universitasairlangga

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)