Kembangkan Proyek Hunian Senilai Rp 5 Triliun, Crown Group Gandeng Mitsubishi

715 views

iniSURABAYA | JAKARTA – Ini kabar gres dari Crown Group. Pengembang properti residensial Australia ini mengumumkan telah membentuk aliansi strategis baru dengan salah satu pengembang real estat terbesar di dunia, Mitsubishi Estate Group.

Kolaborasi itu dilakukan untuk mengembangkan komunitas baru yang dinamis di pinggiran kota Sydney yang disebut Mastery by Crown Group. Kawasan hunian yang terletak di 48 O’Dea Avenue, Waterloo ini adalah proyek hunian senilai Rp 5 triliun yang terdiri dari lima menara hunian yang menawarkan 374 unit apartemen dari studio, satu, dua, dan tiga kamar tidur serta griya tawang.

Mastery by Crown Group didukung fasilitas bergaya resor canggih yang mencakup kolam renang infinity di atap menara, pusat kebugaran dan ruang komunitas, serta kawasan ritel di lantai dasar yang terdiri dari berbagai macam restoran, kafe, dan toko.

Para penghuninya akan memiliki konsep kuliner baru dekat hunian mereka: Pusat kuliner Jepang pertama di Sydney, menawarkan gerai ritel yang didesain seperti jalanan di Shibuya dan Shinjuku, Tokyo, hingga ke kawasan Izakaya yang ramai, serta kereta sushi, restoran ramen dan tea-house yang lebih formal dalam menyajikan Cha-kaiseki.

Proyek Mastery by Crown Group ini dirancang oleh arsitek Jepang yang terkenal di dunia, Kengo Kuma, arsitek yang berbasis di Sydney, Koichi Takada, dan Silvester Fuller. Proyek ini diluncurkan ke pasar Sydney pada 17 November 2018 lalu.

Kawasan hunian yang sangat dinantikan ini juga  dipasarkan di Shanghai dan Hong Kong (Tiongkok), Jakarta dan Surabaya (Indonesia), Singapura dan Tokyo (Jepang). Proses konstruksi sedang berlangsung, dijadwalkan selesai tahun 2020 untuk empat menara low-rise dan tahun 2021 untuk menara high-rise.

“Kolaborasi dengan divisi hunian dari Mitsubishi Estate Group, Mitsubishi Jisho Residence, menunjukkan kepercayaan dari kedua belah pihak untuk pasar Sydney, terutama di area-area strategis yang siap untuk pertumbuhan,” ujar Iwan Sunito, Komisaris dan Group CEO Crown Group dalam rilis yang dikirim ke redaksi iniSurabaya.com.

Sunito mengaku memperoleh kehormatan bisa bermitra dengan Mitsubishi Estate Group, salah satu investor dan pengembang real estat terbesar dan paling dihormati di dunia. “Ini semua tentang kolaborasi dan juga pembelajaran dari organisasi yang luar biasa,” tegasnya. wid

#australia #crowngroup #iwansunito #sydney

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)