Lima ‘Superhero’ Bikin Seru ‘DC Justice League 5K Fun Run’, Pelari Ini Malah Termotivasi Tambahkan Sayap Buat Kostumnya

1136 views

iniSURABAYA – Minggu (13/1/2019) pagi area pintu masuk Ciputra World Surabaya (CWS) benar-benar penuh sesak massa. Mereka asyik mengerumuni para ‘superhero’ yang siap-siap turut memeriahkan ‘DC Justice League 5K Fun Run’.

Para peserta olahraga lari ini sibuk mengabadikan momen langka tersebut. Menggunakan kamera gawai masing-masing, mereka swafoto dengan latar para ‘superhero’, yaitu Batman, Wonderwoman, Superman, Aquaman, dan Flash.  

“Superheronya lucu-lucu, gemuk, menggemaskan!” begitu seru mereka.

 Tak hanya berkomentar. Untuk memuaskan penasaran tak sedikit pula yang memencet-mencet tubuh para superhero chibi ini.

‘DC Justice League 5K Fun Run’ yang baru pertama kalinya diselenggarakan di Surabaya ini diawali dengan senam pemanasan, sebelum akhirnya seluruh peserta yang mencapai sekitar 1.200 pelari ini dilepas pukul 06.30. Hanya dalam waktu sekitar satu jam, peserta sudah mencapai kembali garis finish di pusat perbelanjaan di kawasan Surabaya Barat tersebut.

Menurut Stephana Fevriera, Promotion Coordinator CWS, peserta lari mendapatkan race pack berupa T-Shirt bergambar karakter superhero ‘DC Justice League’, drawsting bag, key ring, bib number atau nomor dada, dan beberapa produk sponsor.

“T-Shirt wajib dipakai peserta selama acara berlangsung,” kata perempuan yang akrab disapa Riera ini.

Ketentuan panitia ini malah membuat peserta berkreasi dengan kostum tambahan. Salah satunya adalah Eric Tjandra yang menambahkan sayap dari kain berwarna merah.

“Karena kostumnya Superman, jadi ditambah sayap sekalian buat seru-seruan. Kan namanya juga fun run,” ujar Eric.

Pria kelahiran Surabaya, 23 September 1983 ini mengaku dirinya suka karakter Superman sejak tahun 2007. Eric malah mengaku mengoleksi banyak miniatur Superman di rumahnya.

Eric menyatakan pula bahwa dirinya memang penggemar olahraga lari. “Setahun paling nggak harus ada lari. Bahkan kalau marathon setahun bisa enam kali, tergantung event-nya,” tandasnya.

Selain pehobi olahraga lari, ‘DC Justice League 5K Fun Run’ ini juga menarik minat sejumlah anggota Polrestabes Surabaya untuk ikutan gabung. “Selain olahraga, ini kan kesempatan gabung bersama anggota masyarakat lainnya, bersenang-senang bersama, untuk lucu-lucuan,” ucap Imam Nasir, angora Polrestabes Surabaya.

Agar bisa menyatu dengan peserta lainnya, Nasir malah menyewa kostum Batman. “Panas sih, tapi untuk kesehatan nggak masalah,” tuturnya. dit/sum

#5kfunrun #dcjusticeleague #marathon #superhero

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)