Bikin Undangan dengan Tulisan Kaligrafi Kian Diminati Karena Terasa Lebih Personal, Ikuti Cara Membuatnya Ini

2743 views
‘Workshop Kaligrafi Modern’ atau seni menulis indah jadi kegiatan yang banyak diminati di acara ‘Bright Is You Pop Up Market’ yang diselenggarakan oleh So Klin di Chamelleon Hall, Tunjungan Plaza 6 Surabaya

iniSURABAYA – Apa menariknya kaligrafi? Seni menulis indah ini belakangan ternyata menjadi tren, khususnya bagi mereka yang punya minat di bisnis undangan.

Bagi mereka yang mau menggelar acara pernikahan misal, kini cenderung memesan undangan dengan hiasan tulisan yang tak biasa. Tulisan yang tidak dihasilkan dari proses cetak komputer.

“Tulis undangan pakai tulisan kaligrafi ini terasa beda pasti. Hasilnya lebih personal,” kata Karenina, salah seorang peserta Workshop Kaligrafi Modern, Sabtu (23/2/2019).

Kegiatan yang menjadi bagian acara ‘Bright Is You Pop Up Market’ dan diselenggarakan oleh So Klin di Chamelleon Hall, Tunjungan Plaza 6 Surabaya ini diikuti sekitar 10 peserta yang semuanya wanita. “Kaligrafi modern ini sekarang populer kok di industri wedding,” imbuhnya.  

Meilita Priskila, instruktur di Workshop Kaligrafi Modern itu telaten membagi ilmunya kepada para peserta. Tak jarang dia mendatangi meja peserta dan mengarahkan cara memegang pena dan menggoreskannya ke tracing paper.

“Pena harus dipegang sejajar dengan kertas agar menulisnya bisa lancar,” begitu dia mengarahkan.  

Menurut Mei, posisi tracing paper juga tidak lurus, melainkan miring dengan posisi 55 derajat. Pada tahap awal, Mei mengajarkan cara menuliskan alphabet sebelum kemudian beranjak ke penulisan kalimat.  

“Kalau banyak teori yang diikuti tentu akan cepat berhasilnya,” tutur Mei yang lulusan Universitas Ciputra Jurusan International Business Management.

Lebih lanjut Mei menyatakan bahwa kaligrafi sudah ada sejak tahun 1800an. “Tapi belakangan lebih dikembangkan lagi, terutama bentuk lengkungannya bisa dimodifikasi,” paparnya.  

Acara ‘Bright Is You Pop Up Market’ menghadirkan banyak kegiatan. Diantaranya adalah workshop kreatif seperti Clutch Painting, Moon Orchid Cake Decoration, dan Bros Etnik. Sedang workshop untuk si kecil berupa Name Initial Clay, dan Onigiri Baby LOL.

Acara ‘Bright is You Pop Up Market’ itu juga menghadirkan Yoga Mom and Kids, Lomba Fashion Show Kids, Lomba Shirt Painting Kids, Art Market, Live Demo Make Up, dan Zumba Party.

“Melalui kegiatan ini kami ingin mendorong para wanita untuk mengapresiasi diri dan mengaktualisasi diri,” kata Anna Elrika, Product Coordinator SoKlin White and Bright PT Wings Surya. dit

#brightisyoupopupmarket #kaligrafimodern #meilitapriscila #tunjunganplaza

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)