Dapat Nomor 13 Lomba Band SMA dalam Rangka HPN 2019, Smada Little Band Malah Jadi Juara 1

1002 views
Smada Little Band yang tampil di urutan akhir berhasil merebut Juara 1 Lomba Band SMA dalam rangka HPN 2019 yang diadakan di Lapangan Makodam V/Brawijaya.

iniSURABAYA – Angka 13 ternyata tak berarti buruk. Buktinya, Smada Little Band dari SMA Negeri 2 Surabaya yang mendapat nomor urut penampilan 13 justru dipilih oleh juri Lomba Band SMA sebagai Juara 1.

Saat tampil di ujung acara, personel Smada Little Band ini membawakan komposisi lagu Nasional berjudul ‘Indonesia Pusaka’. Aksi mereka berhasil menarik perhatian dewan juri yang terdiri dari Mr D, Ria Enandini, dan Achmad Pramudito.

“Smada Little Band tampil nyaris sempurna. Dari ketiga juri punya penilaian yang sama atas permainan music Smada Little Band ini sehingga kami langsung sepakat menentukan sebagai Juara 1,” tegas Mr D, Sabtu (2/2/2019).

Lomba Band SMA yang digelar dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019 dan diselenggarakan di Lapangan Makodam V/Brawijaya ini diikuti 15 grup musik yang mewakili SMA se-Surabaya dan sekitarnya.

Selain kelompok musik Smada Little Band yang menjadi Juara 1, di posisi kedua dan ketiga berturut-turut ditempati La Vie, grup band dari SMA Negeri 5 Surabaya, dan Our Sxtn (SMAN 16 Surabaya).

Menurut Mr D, penampilan grup band La Vie sebetulnya cukup menarik. “Kostum yang mereka pakai selaras dengan lagu yang mereka nyanyikan, ‘Yamko Rambe Yamko’. Tetapi kelemahannya ada pada vokalis,” urai musisi yang dikenal dengan julukan ‘Gitaris Satu Jari’ ini.

Sementara Pramudito, salah satu juri lainnya menyatakan, sebagian besar peserta gagal menyajikan menjiwai lagu yang dibawakan. “Ada vokalis yang tak mampu membawakan nada-nada rendah, tetapi tetap dipaksakan,” ungkapnya.  

Yang memprihatinkan, lanjut Pramudito, ada vokalis yang lupa syair lagu Nasional yang dibawakannya. Diakui Pramudito, demam panggung bisa membuat peserta grogi dan lupa syair lagu yang akan dibawakan.

“Jam terbang memang menentukan. Karena itu, pentas lomba seperti ini sangat bagus buat menambah jam terbang band-band pemula seperti mereka. Jangan putus asa dan terus berlatih,” tandasnya. dit

#haripersnasional #lapanganmakodambrawijaya #lombabandsma #PWIJatim

Posting Terkait