‘SIAR Tyaga Tour’, Upaya Rasvan Aoki Menebar Kasih Sayang dan Berbagi Semangat Independen

1235 views

iniSURABAYA – Tak berhenti beraksi. Setelah menggelar tur keliling ke 14 kota di Tanah Air pada tahun 2018, Rasvan Aoki melanjutkan perjalanan mereka di sejumlah negara di awal 2019.

Duet musisi asal Surabaya, Shofan K Firdaus dan Intan Ristarini yang tergabung di Rasvan Aoki ini menyapa penikmat musik di Malaysia dan Singapura. Lewat konser bertajuk ‘SIAR Tyaga Tour’ yang berlangsung pada 15-18 Februari 2019, Rasvan Aoki tak hanya memperkenalkan diri dan karya-karya mereka.

“Intinya, tujuan kami adalah berbagi semangat untuk terus menjadi independen sebagai musisi. Selain itu juga menyebarkan lebih banyak kasih sayang kepada dunia dengan membangun relasi,” kata Shofan K Firdaus kepada iniSurabaya.com.

Alumnus Universitas Negeri Surabaya (Unesa) ini kemudian memapar makna ‘SIAR’ pada judul konser mereka ‘SIAR Tyaga Tour’. “Itu merupakan akronim dari Sounding, Independent, Affection & Relation yang juga homonim dari kata ‘siar’ yang artinya menyebarkan,” tandasnya.

Rasvan Aoki berharap mereka dapat menyebarkan karya ke ruang lingkup yang lebih luas. “Tidak hanya di negara sendiri, tapi juga di luar negeri,” tuturnya.

Dan di setiap konser mereka, Rasvan Aoki juga memegang semangat dari debut album pertama mereka, ‘Tyaga’, yang dalam Sansekerta berarti melakukan sesuatu dengan jujur, tanpa memprediksi bagaimana hasilnya akan berakhir.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2018/08/beda-pilihan-musik-dua-musisi-jebolan-unesa-ini-bersatu-di-rasvan-aoki/

Dalam ‘SIAR Tyaga Tour’, Rasvan Aoki lebih dulu singgah di Malaysia. Mereka tampil di Sifter Asia, The Gasket alley Seksyen 13 Petaling Jaya (15/2) spesial Rasvan Aoki Album showcase bersama DJ Beruk 45 Operator Bunyian (Edy J Herwan GSC) serta beberapa artis lokal lainnya.

Keesokannya (16/2), mereka tampil di Embrace Hall Music and Art Centre Johor Bahru bersama Plague Of Happines, unit ska punk yang sempat sepanggung dengan Rasvan Aoki saat menjalani tur di Semarang.

Kemudian lanjut ke panggung di Singapura. Mereka kembali tampil di Bob Marley B’days Bhas chapter Singapura, tepatnya Canvas Club 20 Upper Circular Rd, The Riverwalk (17/2).

Kali ini mereka sepanggung dengan duta reggae Indonesia Ras Muhammad, serta local artist Reggae Remmedy & Rumshot. Sebagai penutup, Rasvan Aoki tampil di Rasvan Aoki Session Chillout bersama Smooth Odyssey fr ITE jazz Orchestra , ITE Central College Singapura (18/2). dit

#malaysia #rasvanaoki #siartyagatour #singapura

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)