Wonderloft Hostel : Bisa Punya Teman Baru, Pengalaman Baru, hingga Jalan-Jalan Keliling Jakarta Bareng

215 views

iniSURABAYA | JAKARTA – Menginap di sebuah hostel bagi para solo traveler adalah sesuatu yang lumrah. Harga yang sangat terjangkau dan fasilitas sederhana merupakan hal yang wajar, sebab mereka justru lebih banyak menghabiskan waktunya bereksplorasi di luar penginapan.

Tetapi hostel yang berlokasi di Jl Bank No 6 RT 3/RW 6, Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat ini justru bikin betah para tamunya yang kebanyakan pelancong dari luar kota, dan bahkan luar negeri.

Meskipun letaknya bersebelahan dengan salah satu pusat atraksi di kota Jakarta, para tamu Wonderloft Hostel sebagian besar justru merasa betah menghabiskan waktu mereka di penginapan.

Kenyamanan yang dirasakan tamu ini bukan hanya lantaran sejumlah fasilitas hiburan yang tersedia, seperti TV cable yang tersedia di ruangan bersama. Di ruangan yang sama juga ada sofa dan pendingin ruangan.

Tak cuma itu. pihak pengelola hostel pun menyediakan sejumlah permainan seperti meja biliar, foosball, serta dart. Bagi yang gemar main musik, juga tersedia gitar dan cajon yang bisa dimanfaatkan setiap saat bagi yang ingin mengisi waktu luang.

“Wonderloft Hostel sengaja dilengkapi beragam fasilitas untuk para pelancong agar mereka betah,” kata Anissa, Wonderloft Team.  

Senada dengan Anissa, Ismi dan Abi rekan satu timnya mengakui untuk lebih meningkatkan atmosfer kekeluargaan, mereka selalu berinteraksi dengan para tamu. “Kami sering mengajak mereka bermain biliar, main kartu, atau bahkan bernyanyi bersama,” tutur Abi dengan sumringah.

Ketiganya juga sering mengajak para tamu berkeliling kota tua atau bahkan mengunjungi beberapa tempat bersejarah lainnya secara gratis. Khususnya jika ada perayaan seperti Imlek yang jatuh pada Selasa (5/2/2019), tim Wonderloft mengajak tamu untuk melihat perayaan Imlek di kawasan Kampung Pecinan Glodok.

Kelebihan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Wonderloft Hostel di mata para pelancong. Cindy Sinaga misalnya, mahasiswa Hukum universitas Atmajaya tersebut tak menyangka kedatangannya seorang diri ke hostel ini membuatnya punya teman-teman baru.

“Jarang ada hostel murah di Jakarta yang menawarkan macam-macam fasilitas untuk tamu, ditambah staf hostelnya ramah banget. Tamu-tamunya sudah seperti teman sendiri, aku jadi nggak kesepian,” ujarnya.

Sependapat dengan Cindy, Park Yeonwoo, turis asal Korea yang menetap di Malaysia satu ini mengaku sangat puas dengan pelayanan Wonderloft Hostel. “To travel abroad to Jakarta was quite boring and enough by only one time. However, I could feel satisfied with staying at Wonderloft Hostel because I can easily make friends with other guest here. I’m gonna miss this hostel. (Bepergian ke Jakarta sangat membosankan, dan cukup sekali saja. Tapi aku merasa sangat puas dengan pelayanan Wonderloft Hostel. Karena aku bisa mudah berteman dengan tamu lain di sini. Aku akan merindukan hostel ini),” ungkapnya. sum

#kotatua #penginapan #wonderlofthostel jakarta

Posting Terkait