‘100%IN’, We the Youth Tantang Generasi Muda Surabaya ‘Wani Milih’

568 views
Fifi Tethra, Project Coordinator We the Youth (tengah) bersama beragam komunitas di Surabaya yang akan memeriahkan kampanye ‘100% Indonesia Nyoblos’ saat ditemui di Secondhand Kitchen & Bar Surabaya.

iniSURABAYA.com – Menurunnya tren pemilih pada hajatan besar Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 membuat anak muda yang tergabung di We The Youth gelisah. Mereka pun bergerak mengajak sesama generasi muda agar meramaikan tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April mendatang.

“Sebagai anak muda kita harus lebih berani bersikap, lebih bertanggung jawab melakukan yang terbak untuk Indonesia,” tegas Fifi Tethra, Project Coordinator We The Youth kepada iniSurabaya.com, Jumat (22/3/2019).

Ditemui di The Secondhand Kitchen & Bar Surabaya, Fifi memaparkan data, mereka yang tidak menggunakan hak pilihnya pada Pipres 2014 mencapai 25 persen. “Mudah-mudahan tahun ini angka yang tidak memilih makin sedikit,” begitu harapnya.

Fifi dan teman-temannya di We The Youth optimis jumlah warga Indonesia yang menggunakan hak pilihnya pada Pilpres 2019 kian besar. “Karena KPU juga sudah melakukan kampanye yang sangat baik. Bersama We the Youth dan komunitas lain menyampaikan bahwa anak muda harus ambil peran,” ungkapnya.

Ketidakpuasan anak muda pada pemerintah, diakui Fifi sebagai pemicu besarnya angka partisipasi masyarakat, khususnya generasi muda saat Pilpres. Selain itu, juga kebijakan-kebijakan yang kurang mendukung keinginan anak muda.

“Anak muda kan banyak maunya, seperti yang banyak kita lihat di sosial media,” imbuhnya.

Fifi tak menepis adanya persepsi salah antara anak muda dan pemerintah, begitu juga sebaliknya. “Untuk itu kami sama-sama peduli untuk menyampaikan keinginan pemerintah untuk kita, dan keinginan kita untuk pemerintah. Kami ingin bisa jadi jembatan bagi anak muda dan pemerintah agar saling tahu, sehingga Indonesia bisa lebih berkembang lagi,” tandasnya.  

Untuk ‘membakar’ semangat anak muda untuk berpartisipasi pada Pilpres dan Pileg 2019, We the Youth menggelar pentas ‘Wani Milih’ yang diselenggarakan di Halaman Parkir Grand City Convex Surabaya, Minggu (24/3/2019).

Acara yang dimulai pukul 15.00 itu diharapkan jadi tempat yang pas bagi anak muda untuk sharing experience tentang pemahaman terhadap hajatan besar Pemilu 2019.

“Ayo kita bikin TPS 100 persen (pemilihnya). Karena itu kampanye ini kami beri nama ‘100% Indonesia Nyoblos’,” cetus Fifi.    

Kampanye ‘100%IN’ ini mulai digaungkan pada Januari hingga April 2019 di beberapa kota, diantaranya yaitu Palembang, Bandung, Solo, Yogyakara, dan Surabaya.

Di Surabaya, acara ‘100%IN’ ini dimeriahkan enam grup band yang dikenal punya massa cukup besar. Mereka adalah Shaggy Dog, Heavy Monster, Fraud, Blingsatan, Dandelions, dan Sans Project. dit

#100%IN #pilpres2019 #wetheyouth

Posting Terkait