Berperan Sebagai Ayu, Pengorbanan Seperti Ini yang Dilakukan Laura Theux untuk Dukung Film ‘Pohon Terkenal’

349 views
Laura Theux dan Raim Laode saat meet & greet ‘Pohon Terkenal’ di Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Rabu (13/3/2019) petang.

iniSURABAYA.com – Film ‘Pohon Terkenal’ garapan sutradara Monty Tiwa dan Annisa Meutia mengangkat kisah yang tak biasa. Drama cinta dan persahabatan yang merangkai kisah dalam film tersebut mengambil setting di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang.

Proses syuting selama satu bulan yang dilakukan sejak September 2018 dilakukan di Akpol Semarang. Film yang menceritakan tentang kehidupan sehari-hari taruna-taruni Akpol tersebut dimainkan oleh Umay Shahab yang berperan sebagai Bara, Laura Theux (Ayu), dan Raim Laode (Yohanes Solossa).

Untuk proses film in, Laura mengaku dirinya terpaksa mengorbankan rambutnya yang harus dipotong pendek. “Ya memang sayang sebenarnya. Tetapi, bersyukur bisa gabung dalam film luar biasa ini,” katanya saat meet & greet di Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Rabu (13/3/2019).

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/03/meet-greet-di-tunjungan-plaza-laura-ajak-umay-video-call-untuk-sapa-penggemarnya-di-surabaya/

Untuk mengembalikan keindahan rambutnya, lanjut Laura, dia memakai hair extension. “Saya suka rambut panjang,” ujarnya.  

Laura lalu memaparkan persiapan yang dilakukan sebelum proses syuting dimulai. “Kami menjalani karantina selama lima hari. Jadi kami mengikuti kegiatan mereka dari awal sampai akhir,” ungkapnya.

Menurut Laura, film yang akan tayang diseluruh bioskop pada 21 Maret 2019 ini memiliki banyak pesan moral yang positif. “Orang-orang yang kita lihat di kepolisian kita anggap monoton.  Sebenarnya mereka manusia biasa yang punya hal-hal yang bersifat humanis, lebih santai, dan juga tidak setiap hari baris-berbaris,” ujar Raim. 

Komika muda dari Indonesia Timur ini juga menceritakan informasi yang dia dapatkan tentang prestasi debat dalam bahasa Inggris se-Indonesia yang dijuarai oleh Akademi Kepolisian dan di posisi kedua berasal dari UI. “Ini membuktikan bahwa Akpol tidak sekedar tentang (latihan) fisik,” imbuhnya. ara

Posting Terkait