Ciputra World Surabaya Berubah Jadi Belantara Balon, Ada Rumah Labu, Unicorn, dan Kuda Prajurit, Penasaran?

380 views

iniSURABAYA.com – Balon tak sekadar bagian dekorasi sebuah acara ulang tahun atau hajatan sejenis. Di tangan kreatif, balon ternyata juga bisa menjadi hutan ajaib.

Atmosfer tak biasa inilah yang bakal dirasakan pengunjung Ciptra World Surabaya. Sejak Jumat (8/3/2019) lalu, instalasi hutan balon menghiasi  area Oval Atrium Ground Floor yang luasnya 400 meter persegi tersebut.

Indonesia Balloon Art Festival (IBAF) yang digelar hingga 17 Maret ini memang mengangkat tema ‘Enchanted Forest’ (Hutan Ajaib). Dan suasana ‘hutan’ jadi sensasional lantaran hadirnya 180.000 balon di ruangan itu.

Dan untuk mewujudkan ‘Hutan Ajaib’ ini IBAF berkolaborasi dengan merk balon berkualitas Internasional, Adalima serta tim Nicorner.

“Tema ‘Enchanted Forest’ sengaja dipilih karena ini sebagai upaya mewujudkan imajinasi para balloon artists dalam berkarya,” kata Leonard Suharli, owner Adalima Balloons kepada iniSurabaya.com.

Pria yang akrab disapa dengan nama Leo ini menambahkan,”Dengan tema ini bisa bermain dengan warna. Dan kami melihat areanya cukup besar sehingga kami mau buat kerangka yang besar agar bisa menunjukkan sesuatu yang masif dan lebih menarik untuk umum.”

Menurut Leo, festival balon ini merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya mereka bikin acara yang sama di Jakarta pada tahun 2015 dan 2018.

Instalasi ‘Hutan Ajaib’ di Ciputra World Surabaya ini lebih besar dari event sebelumnya yang mereka gelar di Jakarta.

“Ketika pengunjung masuk ke ‘Enchanted Forest’, mereka dibuat merasa seolah-olah sedang berada di sebuah hutan. Ada rumah labu, unicorn, setelah itu masuk ke area kerajaan yang ada peperangan dan kuda prajurit. Ada raksasa dan ada pula naga,” paparnya sambil memberikan ilustrasi. sum

#ciputraworldsurabaya #festivalbalon #indonesiaballoonartfestival

Posting Terkait