Edukasi Cita Rasa Kopi Tanah Air, Tanamera Coffee Bakal Buka di 11 Cabang di Malaysia dan Singapura

1593 views

iniSURABAYA.com – Tanamera Coffee, kafe yang spesial menyajikan kopi khas Tanah Air terus mengembangkan diri. Sejak hadir sekitar tahun 2013, Tanamera Coffee sudah tersebar di 11 cabang di Yogyakarta, Jakarta, Palembang, Makasar, Bali, dan Surabaya.

Dan di tahun 2019, Tanamera Coffee bertekad mengembangkan sayap di 11 lokasi di luar negeri. Negeri yang dipastikan bakal turut merasakan nikmatnya kopi sajian barista Tanamera Coffee adalah Singapura dan Malaysia. 

“Tanamera Coffee ini spesial karena menyajikan kopi yang 100 persen Indonesia,” kata Chairil Sadat, Barista Coordinator Tanamera Coffee.  

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/03/hadir-di-surabaya-barat-tanamera-coffee-buka-lebih-pagi-hingga-tengah-malam/

Ditemui di tengah acara peresmian cabang baru Tanamera Coffee di kawasan Graha Family, Surabaya Barat, pria yang akrab disapa Sadat ini menambahkan, kopi yang disuguhkan pada tamu diambil dari 14 daerah di seluruh Indonesia mulai dari Aceh hingga Flores. “Kopi yang kami pakai adalah jenis Arabica,” tuturnya.  

Menurut Sadat, kopi di Tanamera Coffee jadi istimewa karena diambil langsung dari petani. “Kami datangi petani dan melakukan sortir langsung di kebun. Kami benar-benar pilih kualitas kopi yang baik,” tegasnya.

Tanamera Coffee Surabaya, lanjut Sadat, tak hanya menyajikan jenis kopi berkualitas. Kafe ini juga memberi edukasi pada masyarakat agar bisa menyeduh kopi sendiri dengan baik.

“Mulai tanggal 1 April nanti kami buka kelas kursus barista basic,” ungkapnya.  

Pengunjung akan mendapatkan pengetahuan mendalam mengenai kopi, mulai dari sejarah hingga cita rasanya. “Kami akan membahas sejarah, dasar-dasar, sampai cara menyeduh kopi,” paparnya.

Selain itu, Tanamera Coffee juga akan mengedukasi para penikmat kopi pemula agar bisa mendapatkan minuman kopi sesuai selera. “Tiap orang tentu punya selera berbeda. Yang cold white misalnya, karena lebih soft, cocok sekali bagi yang bukan pecinta kopi, tetapi ingin mencoba kopi,” ujar Cynthia Ariestapuspa, pengelola Tanamera Coffee. dit

#grahafamily #tanameracoffee

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)