Kirana Kejora Berbagi Pengalaman Menulis Mudah dan Menyenangkan di Workshop Literasi Media, Simak Yuuk!

228 views
Kirana Kejora (foto : ist)

iniSURABAYA.com – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-2, iniSurabaya.com menggelar Workshop Literasi Media. Kegiatan yang bakal dilaksanakan di Atrium Maspion Square Surabaya itu dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, Senin-Selasa (1-2/4/2019).

Yang bertindak sebagai narasumber utama pada dua kegiatan tersebut adalah Kirana Kejora, penulis asal Sidoarjo yang kini mukim di Jakarta. Karya Kirana sudah banyak yang diangkat ke layar lebar, diantaranya adalah ‘Air Mata Terakhir Bunda’, ‘Ayah Menyayangi Tanpa Akhir’, dan ‘Yorick’.

Pada hari pertama, Kirana akan berbagi mengenai teknik menulis rilis yang menyenangkan dan mudah. “Materi ini diharapkan bisa menarik bagi mereka yang banyak berhubungan dengan media massa, terutama mereka menggeluti profesi kehumasan, PR (Public Relation) maupun Marcomm (Marketing Communication),” kata Achmad Pramudito, Pemimpin Redaksi iniSurabaya.com.

Menulis dan bahkan membaca, di era serba digital memang bukan hal yang menarik. “Tak heran bila PR dan Marcomm sering menemui kendala ketika harus mengaplikasikan gagasan dalam bentuk tulisan,” imbuhnya.

Padahal, lanjutnya, keseharian PR dan Marcomm tak lepas dari aktivitas menulis, khususnya untuk ‘jualan’ ke media. “Sebagai penulis yang sudah menghasilkan banyak novel best seller, Kirana akan memberi solusi bagaimana mengawali aktivitas menulis sehingga menyenangkan dan bisa dinikmati,” tandasnya.

Pada hari yang sama, tampil pula Eric Ireng. Pria yang sudah menapaki karier sebagai fotografer andal ini akan berbagi pengalamannya mengabadikan objek dengan mudah tanpa harus memakai kamera mahal.

Menurut Pramudito, ‘Workshop Literasi Media’ yang mendapat dukungan penuh dari Maspion Square dan Amaris Hotel Margorejo Indah Surabaya ini juga dilaksanakan dalam rangka ulang tahun ke-6 penakita.com, media online grup iniSurabaya.com.

Bagi yang berminat dapat mengirimkan data diri melalui WhatsApp (WA) ke nomor 081556688999. HTM bagi peserta umum dipatok dengan Rp 100.000, dan bagi anggota Forum Komunikasi Hotel dan Media (FKHM) diberikan harga khusus sebesar Rp 75.000.

“Peserta yang mendaftarkan diri sebelum tanggal 20 Maret akan mendapatkan HTM khusus, untuk umum Rp 75.000, sedang anggota FKHM Rp 50.000,” cetusnya. ara

#ericireng #kiranakejora #maspionsquare #penulisnovel #workshopliterasimedia

Posting Terkait