Perlu 5 Hari Buat Wujudkan ‘Hutan Ajaib’ di Ciwo Mall, Hasilnya Seperti Ini

180 views

iniSURABAYA.com – Ada atmosfer berbeda di Ciputra World Surabaya. Hutan balon menghiasi Oval Atrium pusat perbelanjaan di kawasan Surabaya Barat tersebut.

Indonesia Balloon Art Festival (IBAF) yang diadakan mulai 8-17 Maret 2019 ini melibatkan 55 orang balloon artist dari seluruh Indonesia. diantaranya ada kreasi tangan Nicholas Putra Hartono, Balloon Artist termuda Indonesia.

Menurut Nicholas, untuk mewujudkan ‘hutan ajaib’ ini, dia dan para balloon artists lainnya hanya menggunakan balon. “Persiapan pembuatan ‘Enchanted Forest’ ini kami lakukan sejak lima hari lalu. Dan baru selesai pukul dua dini hari tadi,” ungkapnya saat ditemui di sela-sela persiapan acara beberapa waktu lalu.

Sebelum dibuka untuk umum, Indonesia Balloon Art Festival melakukan upacara peresmian yakni bersama-sama meletuskan balon besar yang dilakukan Lingga Fransika, General Manager Ciputra World Surabaya, Leonard Suharli, owner Adalima Balloons, dan Januar Hartono, owner Nicorner.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/03/ciputra-world-surabaya-berubah-jadi-belantara-balon-ada-rumah-labu-unicorn-dan-kuda-prajurit-penasaran/

Festival balon ini terdiri atas empat zona, yakni Fantasy Land, War Zone, Fairy Village dan Dragon Dungeon. Atmosfer yang tak biasa ini menyedot perhatian pengunjung untuk berkunjung dan menjelajah ke dalam ‘Enchanted Forest’.

Melinda Widjanarko, influencer yang saat itu hadir dengan sang kekasih mengungkapkan kegembiraannya berada di ‘hutan ajaib’.

“Ini pertama kalinya buat saya ke festival balon. Saya sangat amazed. Ini bukan balon biasa. Ada banyak bentuk dan warna, jadi sangat membuktikan bahwa anak bangsa sangat kreatif,” tuturnya.

Baginya, tempat ini sangat instagramable dan cocok bagi mereka yang hobi foto-foto.

Untuk dapat berpetualang dan berfotoria di IBAF Enchanted Forest, pengunjung hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 25.000 pada Senin-Jumat pukul 12.00-22.00. Sedang pada Sabtu-Minggu pukul 10.00-22.00 bea masuknya Rp 35.000. sum

#ciputraworldsurabaya #festivalbalon #hutanajaib #indonesiaballoonartfestival

Posting Terkait