Perlu Jasa Perawat Orangtua yang Sedang Sakit? Tinggal Klik Aplikasi Ini Tenaga yang Dibutuhkan Datang

1500 views
Dokter David Raditya Soehartono BCom MM MBA, CEO My Ners (kiri) bersama Gema Pratama Putra (CTO My Ners) saat memapar cara mengoperasikan aplikasi layanan kesehatan tersebut di Restaurant Mahameru Surabaya.

iniSURABAYA – Di era digital semua kebutuhan ada di genggaman. Tinggal klik segala yang diinginkan bisa dicari dengan mudah tanpa harus mengeluarkan banyak energi keluar rumah.

Tak hanya fasilitas ojek online yang sudah berkembang pesat. Belakangan hadir aplikasi yang menyediakan jasa di bidang kesehatan.

Jenis layanan yang ada di aplikasi bernama My Ners ini adalah Perawatan Kelahiran (untuk ibu), Perawatan Penyakit Degeneratif, Perawatan Bayi (Neonatus), hingga Perawatan Lansia/Manula, serta Perawatan Rehabilitasi Fisik.

Melalui aplikasi yang tersedia di PlayStore (android) maupun App Store (IOS) ini, mereka yang menginginkan jasa keperawatan bisa mendapat informasi lengkap mengenai jati diri tenaga perawat yang diinginkan.   

Dokter David menyatakan, My Ners menawarkan layanan untuk mendapatkan perawat kesehatan tanpa harus ke rumah sakit. “Misalnya ibu baru melahirkan, ingin bantuan memandikan bayi. Atau memesan layanan perawat kesehatan untuk orangtua yang sedang stroke atau merawat luka diabetes. Tinggal klik My Ners,” ungkap dr David Raditya Soehartono BCom MM MBA , CEO My Ners, Rabu (27/3/2019).

Begitu pengguna aplikasi mengklik layanan yang diinginkan, lanjut dokter David, di layar gawai akan terpapar nama dan foto diri perawat lengkap dengan spesifikasinya, termasuk keabsahannya sebagai perawat.  

Informasi yang terpampang di biodata perawat tersebut, masih kata dr David, termasuk bea layanan untuk jenis keperawatan yang diinginkan. Pengguna aplikasi juga bisa menentukan jadwal yang diinginkan untuk kehadiran sang perawat.

“Jadi, kehadiran perawat disesuaikan kebutuhan. Misal seseorang hendak bepergian luar kota, sementara di rumah ada orangtua yang sedang sakit dan memerlukan pendamping selama ditinggal pergi, maka pengguna aplikasi tinggal menerakan tanggal yang diperlukan untuk jasa perawat itu,” imbuhnya.

Sosok perawat lengkap dengan data dirinya yang terpampang di aplikasi, menurut David, bisa jadi tidak hanya satu orang, melainkan beberapa perawat yang memang punya spesifikasi sama. “Pengguna aplikasi tinggal memilih perawat seperti apa yang diinginkan,” katanya.  

Sebaliknya, ditekankan David, dari sisi perawat yang menerima info terkait permintaan jasa perawat dari pengguna aplikasi My Ners pun tidak serta merta menerima. “Bila pada jadwal yang diinginkan konsumen dia berhalangan karena sudah ada kegiatan lain, dia bisa menolak,” tandasnya. dit

#aplikasi #layanankesehatan #myners

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)