Aktif Lakukan Yoga, Jadi Pengobatan Alternatif Atasi Kista dan Miom

121 views
Puluhan wanita antusias melakukan yoga bersama master yoga sebagai bagian dari terapi penyakit miom dan kista. Kegiatan dalam rangka Hari Kartini ini diselenggarakan Hotel Premier Place, Juanda, Sidoarjo.

iniSURABAYA.com | SIDOARJO – Di tengah semaraknya perayaan Hari Kartini di sejumlah pusat perbelanjaan maupun perhotelan, manajemen Hotel Premier Place, Juanda, Sidoarjo menghadirkan acara yang berbeda.

Bekerjasama dengan komunitas Yoga, Markandeya Yoga Indonesia, hotel bintang 3 ini mengajak para wanita untuk lebih peduli dengan kesehatan khususnya bagi penderita miom dan kista.

Dua jenis penyakit ini memang sering menghampiri para wanita. Dan terapi medis masih menjadi pilihan utama untuk mengobati pasien dari penyakit.  

Namun penyembuhan alternatif juga semakin banyak dilirik. Salah satunya pengobatan dengan terapi yoga.

Bagi penderita miom dan kista, Yoga Kapalbhati Pranayama merupakan salah satu jenis yang direkomendasikan. Gerakan-gerakan yoga sederhana dapat membantu memperkuat dan meregangkan otot-otot panggul dan perut bagi penderita penyakit tersebut maupun nyeri saat haid.

“Para pelaku yoga wajib tahu dulu apa kebutuhannya, memahami sejauh mana kemampuan dirinya. Tetapkan tujuan yang ingin dicapai dari yoga supaya mendapat hasil maksimal,” ujar Gunawan Sumandeya, salah satu master yoga di sela-sela acara.

Kegiatan yang jarang disajikan kalangan perhotelan ini tak ayal mendapat sambutan antusias kalangan wanita. Sedikitnya 80 peserta dari berbagai latar belakang sosial turut gabung.

Mereka bahkan ada yang berasal dari Pasuruan, Mojokerto hingga Jombang menunjukkan minat yang besar terhadap yoga sebagai terapi kesehatan. Acara tersebut dipimpin oleh tiga master yoga yaitu Gunawan Sumandeya, Wahyu dan Helena Marlina

Selama hampir dua jam para master yoga tersebut mengajarkan gerakan-gerakan yoga untuk terapi miom dan kista. Selain itu, peserta juga diberi kesempatan untuk berinteraksi lewat sesi tanya jawab dengan para master yoga.

Salah seorang peserta yoga, Risvandiari yang berprofesi sebagai guru Sekolah Dasar mengamini bahwa yoga membawa perubahan terhadap progres penyembuhan kista, “Kuncinya konsisten latihan dan mengatur pola hidup. Sudah tiga bulan ini saya tidak merasakan nyeri saat haid.”

Menyebarkan pola hidup sehat menjadi tujuan utama acara yang telar digelar untuk pertama kalinya ini. “Kami berharap gaya hidup sehat dan penyembuhan melalui yoga akan tertanam menjadi budaya sehingga tercipta masyarakat yang sehat,” tutur Sheilla Ardilla, Public Relation Hotel Premier Place. dit

#hotelpremierplace #penyakitkista #terapimiom

Posting Terkait