Cantik Tak Harus Putih dan Tinggi Langsing, Wardah Tepis Mitos Salah tentang Cantik di Buku Ini

152 views
Wardah Nafisah, CEO Maxine Aesthetic Clinic sedang menyaksikan proses treatment pada seorang pasien.

iniSURABAYA.com – Cantik itu adalah sebuah perjalanan. Perlu proses untuk mendapatkannya. “Cantik itu butuh waktu untuk mendapatkannya. Perlu perawatan rutin dan telaten.”

Hal itu ditegaskan Wardah Nafisah, CEO Maxine Aesthetic Clinic meluncurkan Skin Care 101. Dengan pemahaman itu, lanjut Wardah,”Cantik tak harus putih. Cantik juga tak harus punya tubuh tinggi langsing.”

Mitos salah tentang perspektif cantik inilah yang dibeber panjang lebar dalam buku ‘Skin Care 101’. “Selama ini ada mitos salah pada masyarakat, bahwa cantik itu punya kulit putih, dan tubuhnya tinggi langsing,” tegasnya kepada iniSurabaya.com.

Akibatnya, lanjut Wardah, setiap wanita bisa jadi cantik tanpa harus mengikuti standar masyarakat tersebut. Karena persepsi salah itu pula, maka banyak wanita ‘berburu’ produk kecantikan yang bisa memberi hasil instan.

“Orang tidak perlu jadi putih untuk tampil cantik. Orang dengan warna kulit apa pun bisa jadi cantik. Cantik itu ada dalam diri setiap wanita. Jadi cantik itu harus mengikuti standar society,” tandas istri Ketua Umum HIPMI Jatim ini.

Melalui buku yang digarap bersama dr Mufti Anam tersebut, Wardah berusaha memberi panduan yang benar mengenai definisi cantik. “Kalau ingin terlihat menarik, bukan kulit putih yang dicari, tetapi bagaimana (kulit) terlihat cerah sehat, lembab, dan kencang. Bukan (kulit) putih yang malah kelihatan pucat,” cetusnya.  

Menurut Wardah, buku itu disusun berdasar pengalaman menjalankan klinik kecantikan yang sudah dilakukan sejak tahun 2011. “Buku ini perpaduan dari hasil kasus pasien yang ditemui oleh Dokter Mukti lalu dikumpulkan dilihat polanya dan dipelajari. Kemudian ditambah update ilmu aestetika yang kami ikuti belakangan,” paparnya.

Melalui buku tersebut, lanjut Wardah, masyarakat diharapkan bisa melihat kebutuhan kulit masing-masing. “Dari situ bisa diketahui produk yang diperlukan agar sesuai dengan jenis kulitnya,” urainya.

Buku ‘Skin Care 101’ itu, ditekankan Wardah, mengupas tuntas tentang kesehatan dan kecantikan kulit. “Bahasanya sederhana sehingga mudah dipahami, dan mudah diaplikasikan,” katanya.  

Setiap orang, masih kata Wardah, perlu mengenali karakteristik kulitnya. Sebab, setiap orang punya jenis kulit yang berbeda sehingga treatmentnya pun tidak akan sama. dit

#cantik #maxineaestheticclinic #skincare #wardahnafisah

Posting Terkait