Desainer Saffana Usung Keindahan Hutan Tropis ke Panggung Surabaya Fashion Parade

163 views

iniSURABAYA.com – Keindahan hutan tropis menjadi inspirasi Saffana di ajang Surabaya Fashion Parade (SFP) 2019. Karena itu, desainer kondang Surabaya ini menghadirkan koleksi baju dengan tema ‘Exuberant Forest’.

“Kita ini kan hidup di daerah tropis. Dan aku peduli pada keindahan hutan tropis,  karena banyak banget yang tersimpan disitu,” tutur Saffana saat ditemui usai gelaran fashion show SFP 2019 di Convention Hall Tunjungan Plaza Surabaya, Kamis, (25/4/2019) malam.

Warna green, olive, coklat karamel dipilih sebagai warna busana koleksinya kali ini dikarenakan warna-warna itu bagus dan cocok untuk tema busana yang ia sajikan kali ini.

Saffana menampilkan 12 koleksi busana dengan warna green, olive dan brown caramel. “Aku ingin orang-orang pakai busana ini untuk baju pesta atau cocktail. Kan keren gitu warnanya mirip-mirip warna army ya. Selama ini kan baju pesta identik dengan warna-warna peach atau hijau terang,” ujarya.

Selain warna, bentuk dan motif busana juga disesuaikan agar menggambarkan hutan dan sesuai dengan tema yang diusung. “Motifnya bordir dan print berbentuk daun-daun, sedangkan potongannya seperti lengkungan daun-daun serta siluet A itu menggambarkan hutan,” urainya.

Ia juga mengatakan bahwa modelnya menggunakan style feminine romantic namun tetap memiliki sentuhan gaya yang chic dalam setiap busananya. “Jadi gaya-gaya yang perempuan tapi punya kekuatan dalam dirinya. Aku suka bentuk-bentuk yang tegas, meskipun feminin tapi tetap ada bentuk tegasnya di situ,” paparnya.

Busana yang dapat digunakan untuk acara semi formal atau pun jalan-jalan ini menurut Saffana cocok digunakan untuk mereka yang berusia 23 tahun ke atas.

“Tetapi tergantung permintaan juga. Misalnya untuk ibu-ibu usia 50 tahun ke atas busananya bakalan dibuat lebih simple lagi,” imbuhnya.

Saffana mengaku butuh waktu satu bulan untuk membuat 12 busana yang ditampilkan pada event ini. Bahan yang digunakan untuk membuat busana kali ini terdiri dari kain satin yang bagus dan tidak terlalu mengkilap, sifon, dan brokat. ita

#desainer #saffana #surabayafashionparade

Posting Terkait