Mau Santap Rawon di Surabaya? Gampang, Cari Saja di Hotel Jaringan Accor Hotels

1350 views
Bagi penggemar menu rawon akan mudah menemukannya di hotel jaringan Accor Hotels Jawa Timur.

iniSURABAYA.com – Menu rawon tentu sudah tak asing bagi penikmat kuliner. Alasan itu pula yang membuat rawon jadi ‘menu wajib’ di hotel di bawah bendera  Accor Hotels di wilayah Jawa Timur.

Hadirnya rawon menjadi menu yang ‘harus ada’ di restoran hotel jaringan Accor Hotels ditandai melalui acara launching program ‘Culinary Journey’ yang diselenggarakan di Hotel Novotel Samator Surabaya, Kamis (25/4/2019).

“Rawon dipilih sebagai menu utama karena merupakan masakan peninggalan warisan turun-temurun masyarakat Jawa Timur,” kata Pramu Wibawanto, Executive Chef Novotel Samator.

Dan sebagai properti yang berada di wilayah Jawa Timur, wajar jika hotel grup Accor Hotels yang ada di area provinsi ini menjadikannya menu andalan.  

“Karena rawon merupakan makanan yang familiar bagi masyarakat Jawa Timur, maka kami pilih rawon sebagai menu unggulan,” ujarnya.

Menurut Chef Pramu, pemilihan rawon sebagai menu utama karena pihaknya ingin mengangkat rawon menjadi masakan yang bisa go international layaknya rendang.

“Semoga makin banyak menu tradisional Indonesia bisa dikenal masyarakat dunia,” begitu harapnya.

Pramu Wibawanto, Executive Chef Novotel Samator sedang meracik menu rawon.

Meski sudah banyak dikenal masyarakat luas, Chef Pramu menjamin menu rawon di hotel grup Accor Hotels Jawa Timur punya keistimewaan. “Yang bikin rawon di sini (hotel grup Accor Hotels) berbeda adalah dari segi pemilihan bahan masakan yang lebih bagus,” ungkapnya.

Salah satunya, lanjut Chef Pramu, adalah pemilihan daging sapi pada bagian shank (kisi). “Karena daging di bagian itu (shank) banyak mengandung kolagen yang bagus untuk tubuh kita. Tekstur lemaknya juga tipis,” urainya.

Ditemui di tempat yang sama, Endyrizky Putri, Assistant Marketing Communications and Event Manager Hotel Novotel Samator Surabaya pun menyatakan bahwa hotel di kawasan Surabaya Selatan tersebut juga menghadirkan rawon sebagai salah satu menu spesial bagi tamu.

“Rawon juga menjadi menu andalan selama bulan Ramadan,” tegas perempuan yang akrab disapa Endy ini. ita

#accorhotels #hotelnovotelsamator #rawon

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)