Ribuan Penggemar Toyota Land Cruiser Kumpul di Surabaya, Panitia Jambore 4th TLCI Harapkan Bisa Pecahkan Rekor Muri

1338 views

iniSURABAYA.com – Jambore 4th Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) yang akan berlangsung selama dua hari (9-10/11/2019) di Kenpark disambut gembira Pemkot Surabaya.

Silaturahmi para penggemar mobil Toyota Land Cruiser se-Indonesia itu diharapkan bisa menjadi stimulus bagi perkembangan wisata di Jawa Timur, khususnya Surabaya.

“Dalam event ini kalau bisa diselipkan welcome dinner. Ini penting agar ibu wali kota bisa memenfaatkan acara tersebut untuk mempromosikan Kota Surabaya,” begitu harap M Alghani Wardhana, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pemkot Surabaya.

Hadir di acara launching logo Jambore 4th TLCI di Hotel Dafam Pacific Caesar Surabaya, Zainal, perwakilan dari Dinas Pariwisata Jawa Timur melontarkan harapan yang sama. Zainal menyatakan keinginannya supaya peserta jambore yang datang dari berbagai daerah itu bisa mengetahui potensi kepariwisataan Jawa Timur yang sangat beragam.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/04/kenpark-bakal-dibanjiri-ribuan-toyota-land-cruiser-se-indonesia-ini-agenda-mereka-saat-jambore-4th-tlci/

“Walau digelar di Surabaya tapi daerah sekitar bisa terkena dampaknya. Semoga mereka bisa mengunjungi objek wisata lainnya di Jawa Timur,” imbuhnya.

Ditemui sesaat sebelum acara dimulai, Edy Kapau, Ketua 2 Jambore 4th TLCI mengaku bahwa jambore kali ini akan dihadiri sekitar 1.500 unit mobil Toyota Land Cruiser. “Kalau misal dalam satu mobil terisi dua orang, maka yang datang kisaran 3.000 orang,” katanya kepada iniSurabaya.com.

Banyaknya mobil yang datang dari 24 chapter se-Indonesia ini ditargetkan bisa memecahkan rekor unit mobil terbanyak versi Museum Rekor Dunia di Indonesia (Muri). “Kami ingin menyajikan jambore yang semakin hari semakin baik dan menarik,” ujar drg Marcello Wibowo, Ketua TLCI Chapter Surabaya.  

Ditambahkan Marcello, penyelenggaraan Jambore TLCI di Surabaya ini diharapkan tak hanya membawa efek positif bagi kepariwisataan Jatim, terutama Surabaya. “TLCI Chapter Surabaya juga memiliki keinginan mempromosikan UMKM,” ucapnya.  

Karena itu, lanjut Marcello, pihaknya juga menyediakan lapak makanan dan minuman yang diharapkan bisa dimanfaatkan UMKM yang berkaitan dengan usaha kuliner.

Jambore 4th TLCI memang dikemas dalam berbagai bentuk acara. Selain lapak kuliner, juga ada lapak jual beli barang-barang Toyota, penjualan merchandise, serta TLCI garage, yaitu berupa bengkel on the spot. dit

#jambore #kenjeranpark #rekormuri #toyotalandcruiserindonesia

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)