‘Taste of Penang’, Ada Sajian Penang Laksa, Mie Wonton, Lok Lok, atau Nasi Lemak di Jamoo Restaurant

1267 views
Tamu di Jamoo Restaurant akan menemukan aneka masakan khas Penang, Malaysia hingga 18 April mendatang.

iniSURABAYA.com – Ingin menikmati jamuan yang tak biasa di Jamoo Restaurant Shangri-La Hotel Surabaya? Selama sembilan hari, hotel bintang lima di Jl Mayjen Sungkono ini menghadirkan menu ala Malaysia secara spesial.

Menu spesial buffet bertema ‘Taste of Penang’ ini bisa dinikmati mulai Rabu (10/4/2019) hingga 18 April mendatang. Aneka masakan khas Penang ini pun hanya tersaji pada saat makan malam, yakni pukul 18.00 hingga 21.30.

Uniknya, menu-menu khas Malaysia ini disuguhkan dalam gerobak di salah satu sudut Jamoo Restaurant. “Karena yang kami ambil adalah menu-menu street food favorit, maka cara penyajiannya pun kami lakukan dalam suasana street food yang kental,” kata Roberto Leone, Director of Food and Beverage Shangri-La Hotel Surabaya, Kamis (11/4/2019).  

Beberapa pilihan menu yang disajikan adalah Penang Laksa, Mie Wonton, Lok Lok, Nasi Lemak, Kway Tiao, Es Cendol Gula Melaka dan Popiah.

Cita rasa masakan Penang sebenarnya hampir mirip dengan makanan di Indonesia. Karena itu bagi yang baru pertama kali mencoba menu masakan Penang tidak perlu khawatir bakal merasakan aneh masakan negeri jiran ini.

Tetapi, jika bingung mau mencicipi menu mana dari sekian banyak menu ‘Taste of Penang’, juru masak Shangri-La Hotel Surabaya menyarankan untuk mencoba menu Nasi Lemak.

Selain karena lebih familiar di Indonesia, Nasi Lemak memiliki cita rasa yang sama dengan Nasi Goreng khas Indonesia. “Biasanya kalau kita pergi makan ke suatu tempat, lalu bingung mau makan apa? Kalau di Indonesia kan akhirnya pilih Nasi Goreng. Nah, kalau di Penang, kalau orang bingung mau makan apa, biasanya pilihannya jatuh ke Nasi Lemak,” tutur Sous Chef Shangri-La Hotel Surabaya, Dale Darryl Looh.

Namun, lanjut Looh, rasa Nasi Lemak sangat berbeda dengan Nasi Goreng. “Rasa dan proses pembuatan Nasi Lemak, lebih menyerupai Nasi Uduk,” tegasnya.

Dalam Taste of Penang, menu Nasi Lemak disajikan dengan dua pilihan lauk yang dimasak dengan cara oseng. Pertama oseng ikan bilis, kedua oseng ayam.

“Itu cara masaknya gampang, cuma tinggal oseng lauknya pakai bawang putih, bawang merah, daun jeruk, cabe merah besar, jadilah,” paparnya.

Selain itu disediakan juga beberapa piliham toping untuk menyempurnakan sensasi makan Nasi Lemak, antara lain kacang goreng, kering tempe, dan telur rebus. dit/ita

#malaysia #shangrilahotelsurabaya #tasteofpenang

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)