12 Finalis Berebut Tiket ke Jakarta, Inilah Sosok Calon Miss Grand Jawa Timur 2019

842 views
Para finalis Miss Grand Indonesia Jawa Timur. (foto-foto: Lintang Suminar Kusumaningpratiwi

iniSURABAYA.com – Setelah melalui proses panjang mulai pendaftaran yang digelar sejak 1-29 Maret 2019, kemudian dilanjutkan audisi pada tanggal 30 Maret 2019, kini para 12 finalis yang lolos proses seleksi audisi akan bersaing memperebutkan posisi Miss Grand Jawa Timur 2019.

Mereka yang terpilih Miss Grand Jawa Timur 2019 inilah yang selanjutnya mewakili Jawa Timur di ajang Miss Grand Indonesia di Jakarta pada 4 Juli mendatang.

Dalam jumpa pers yang diadakan di Eagle ballroom Grand Dafam Hotel Surabaya, Rabu (22/5/2019), para finalis berkesempatan memperkenalkan diri masing-masing kepada media kemudian melakukan pengundian nomor urut tampil dan ditutup dengan penyematan kain selempang Finalis Miss Grand Jawa Timur 2019.

Penyematan selempang oleh Jenny Lie, Direktur Regional Miss Grand Jawa Timur

Kontes kecantikan internasional yang membawa visi Stop the War and Violence tersebut mulai diadakan di Indonesia pada tahun 2018.

Di Indonesia sendiri selain menganut visi Miss Grand International, juga memiliki visi khusus yakni untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke manca negara.

Jenny Lie Direktur Regional Miss Grand Jawa Timur mengungkapkan pihaknya menggandeng Dinas Pariwisata Jawa Timur untuk turut andil dalam mengedukasi para finalis.

“Selama waktu karantina para finalis mendapat pembekalan dari Dinas Pariwisata. Mereka juga berkesempatan langsung melakukan bakti sosial di Kebun Bibit Surabaya dengan pemulung sampah,” papar Jenny.

Disamping pariwisata, lanjut Jenny, visi lain Miss Grand Indonesia ialah untuk mendukung equality gender atau kesetaraan gender.  “Dengan adanya kontes ini, harapannya gadis-gadis muda berbakat di seluruh Indonesia dapat termotivasi untuk tidak hanya menjadi ibu rumahtangga namun bisa menjadi seorang pemimpin juga,” katanya.

Para finalis dituntut untuk tidak hanya tampil cantik dan berbakat, mereka juga diharuskan mengusung misi tersendiri. Nadhira Amalia misalnya, salah satu finalis asal Malang ini memaparkan bahwa misinya mengikuti kontes kecantikan ini bukan semata-mata karena kecintaannya terhadap dunia modelling namun mahasiswi Jurusan Hukum Universitas Brawijaya Malang ini juga ingin menebarkan rasa cinta kasih dan perdamaian kepada sesama.

“Selain itu saya juga hobi traveling dan mendaki gunung, jadi saya rasa visi Miss Grand Indonesia dalam memajukan pariwisata Indonesia sangat sesuai dengan passion saya,” ujar gadis kelahiran 1997 tersebut.

Sebelum menginjak babak grand final yang diadakan di Grand Dafam Hotel Surabaya pada 12 Juni mendatang, para finalis terlebih dulu harus melalui ajang uji bakat pada 11 Juni yang digelar di Grand City Mall Surabaya.

Di tempat yang sama, Ebet Tatniko Chandra, Manager Adelle Jewelry menyatakan bahwa mahkota yang didesain khusus untuk ajang Miss Grand Jawa Timur 2019 tersebut berasal dari berlian asli Eropa 14 karat dan emas 18 gram yang didesain di Indonesia. sum

#grandcitymall #granddafamhotel #missgrandjawatimur

Posting Terkait